x

Gian Zola Lepas, Ini 3 Pemain Muda yang Harus Dijaga Persib Bandung

Minggu, 17 Februari 2019 15:14 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Febri Hariyadi dan Beckham Putra

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, dikabarkan melepas Gian Zola dengan status pinjaman ke PSS Sleman.

Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, membenarkan perihal rencana kedatangan Zola. Namun demikian, PSS Sleman harus sedikit bersabar mengingat Zola harus terlebih dahulu berjuang bersama Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22.

"Zola memang ingin ke Sleman dan orangtuanya sudah oke (kalau ke sini). Namun kami masih menunggu karena Zola sedang di timnas," kata Retno kepada awak media.

Baca Juga

Zola menambah panjang catatan pemain muda yang ‘disia-siakan’ oleh Persib Bandung. Maung Bandung padahal terkenal mampu melahirkan sederet bakat potensial melalui akademinya.

Beberapa didikan awal Diklat Bandung telah banyak yang melanglang buana di luar Bandung, seperti Ryuji Utomo (Persija Jakarta), Hanif Sjahbandi (Arema FC), dan Sutanto Tan (Bali United).

Setelah kembali membuka pintu keluar (meski dengan status pinjaman) kepada Zola ke PSS Sleman, Persib Bandung harus memagari sejumlah pemain muda berbakat mereka agar tidak pindah ke lain hati.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 pemain muda yang harus dijaga Persib Bandung.


1. Beckham Putra Nugraha

Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya ke gawang Persiwa.

Beckham Putra Nugraha merupakan adik kandung dari Gian Zola. Namanya bersinar ketika mampu membawa Persib Bandung U-19 juara Liga 1 U-19 2018 lalu.

Pemain berusia 17 tahun ini telah menjalani debut bersama tim senior pada ajang Kratingdaeng Piala Indonesia kala Persib Bandung menjungkalkan Persiwa Wamena dengan skor 7-0, Senin (11/02/19).

Baca Juga

Beckham bahkan mencetak satu gol pada laga perdananya tersebut. Hal tersebut tentu menjadi bukti betapa potensialnya bakat Beckham bagi Persib Bandung.

Beckham masih punya banyak waktu untuk bisa bersinar di Persib Bandung. Namun demikian, Maung Bandung tetap harus memberikan jam terbang dan kesempatan bagi Beckham agar kemampuannya tidak terbuang begitu saja.


2. Febri Hariyadi

Pemain Persib, Febri Hariyadi.

Berkat regulasi pemain U-21 yang pernah diterapkan Liga 1 2017, nama Febri Hariyadi muncul sebagai wonderkid Persib Bandung kala itu.

Alhasil, Febri dibidik Luis Milla ke skuat Timnas Indonesia U-22 untuk ajang SEA Games 2017 hingga Asian Games 2018. Ia lantas menjadi perburuan panas klub-klub Indonesia bahkan ASEAN.

Baca Juga

Tidak bisa dimungkiri bahwa Febri kini menjadi aset berharga Persib Bandung. Jika tidak pintar-pintar menjaganya, ia berpeluang hengkang untuk menjadi pengalaman yang lebih tinggi.

Febri memang sudah digadang-gadang akan pergi ke Malaysia atau Thailand. Menjadi dilema tersendiri tentunya bagi Persib Bandung untuk melepas Febri di tengah kariernya yang tengah naik daun.


3. Henhen Herdiana

Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Namanya juga melejit ketika regulasi pemain U-21 diterapkan di Liga 1 2017. Namun demikian, pamornya kian merosot di bawah kepemimpinan pelatih Mario Gomez pada musim 2018 lalu.

Henhen Herdiana tercatat hanya bermain 11 kali di Liga 1 2018. Torehan tersebut menurun dua kali lipat dibandingan dengan penampilannya pada musim 2017.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun ini kalah bersaing dengan Supardi Nasir yang belakangan kembali turun ke posisi awalnya sebagai bek sayap kanan.

Tidak menutup kemungkinan Henhen hengkang untuk mencari jam terbang di usia muda seperti halnya Ahmad Basith, M. Agung Pribadi, dan Gian Zola.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungGian ZolaFebri HariyadiLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaHenhen HerdianaTRIVIA

Berita Terkini