x

Tanpa Simic, Ini 3 Pemain yang Bisa Diandalkan Persija di Kratingdaeng Piala Indonesia

Minggu, 17 Februari 2019 12:08 WIB
Editor: Juni Adi
Tanpa Simic, Ini 3 Pemain yang Bisa Diandalkan Persija di Kratingdaeng Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia akan kembali bergulir. Namun jelang laga tersebut, nasib sial harus dialami salah satu klub peserta yaitu Persjia Jakarta.

Macan Kemayoran harus menghadapi sejumlah pertandingan-pertandingan berikutnya termasuk melawan TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, pada Minggu (17/02/19) sore nanti, tanpa Marko Simic.

Baca Juga

Penyerang andalan Persija itu harus berurusan dengan pihak kepolisian Australia, menyusul tindakan pelecehannya terhadap seorang wanita, di pesawat saat menuju Sydney beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Persija terbang ke Australia untuk melakoni Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 melawan Newcastle Jets, Selasa (12/02/19) lalu.

Baca Juga

Akibat perbuatannya itu, Simic paspor harus ditahan oleh pihak berwajib dan dirinya tidak bisa kembali ke Tanah Air hingga digelarnya keputusan persidangan pada April 2019 mendatang.

Kendati harus menjalani pertandingan tanpa penyerang asal Kroasia itu, Persija tetap percaya diri mampu melewatinya dengan raihan hasil bagus. Sebab, mereka mempunyai beberapa pemain andalan lain. Berikut  portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya:


1. Riko Simanjuntak

Aksi selebrasi Marko Simic dan Riko Simanjuntak

Tanpa Marko Simic, Persija Jakarta nampaknya tidak perlu pusing mencari penggantinya. Siapapun lini depan yang akan dipasang oleh Ivan Kolev, bisa tampil garang selama Riko Simanjuntak tetap fit.

Sejauh ini, mantan pemain Semen Padang itu jadi salah satu yang paling vital perannya di skuat Macan Kemayoran. Riko pantas diandalkan Kolve, untuk ajang Kratingdaeng Piala Indonesia dan beberapa kompetisi lainnya seperti Piala Presiden.

Baca Juga

Buktinya, di dua laga Kualifikasi Liga Champions melawan Home United dan Newcastle Jets, Riko tampil mencuat. Ia mampu menyumbang dua assist saat Persija menang 3-1 atas Home United, menyumbang satu assist ketika Persija takluk 1-3 dari Newcastle Jets.


2. Bruno Matos

Bruno de Matos dijaga ketat oleh Sandi Sute.

Pemain asing baru Persija, Bruno Matos langsung tampil nyetel bersama rekan-rekan barunya. Gelandang berkebangsaan Brasil itu tampil gemilang kala melakoni debut di kompetisi resmi, melawan Kepri Jaya di Kratingdaeng Piala Indonesia, 24 Januari 2019 lalu.

Baca Juga

Dalam laga yang dimenangkan oleh Persija 8-2 itu, Bruno Matos mencatatkan dua assist dan menyumbang satu gol. Dirinya kemungkinan besar akan menjadi pemain andalan Ivan Kolev di laga Kratingdaeng Piala Indonesia selanjutnya.


3. Bambang Pamungkas

Selebrasi khas pemain senior Persija, Bambang Pamungkas setelah mencetak 1 gol untuk Persija

Ditinggal Marko Simic hingga April 2019, lini depan Persija Jakarta praktis hanya menyisakan nama berpengalaman yaitu Bambang Pamungkas sebagai penyerang murni.

Meski usianya sudah tidak lagi muda, kemampuan Bepe dalam urusan mencetak gol tentunya masih dapat diandalkan guna mengarungi beberapa kompetisi tanpa Simic, seperti di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia.

Pemain yang kini berusia 38 tahun itu, membuktikan dirinya belum habis saat mencetak satu gol ke gawang Kepri Jaya di babak 32 besar leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia Januari 2019 lalu.

Baca Juga

“Sangat optimistis karena di Persija ada cukup banyak pemain yang bagus, kualitasnya bagus. Saya pikir mereka bisa menggantikan perannya Simic,”ujar pelatih Persija, Ivan Kolev di laman resmi klub.

“Saya kira tidak akan mengurangi. Kita juga akan maksimalkan sistem lain tanpa Simic. Masih ada Bepe juga. Saya kira tim ini tetap tajam dengan dia,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaMarko SimicTRIVIATira-Persikabo

Berita Terkini