x

3 Pemain Myanmar yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 2019

Senin, 18 Februari 2019 11:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lwin Moe Aung (Myanmar)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani perjuangan mereka di kompetisi sepak bola Piala AFF U-22 2019 dengan menghadapi Myanmar U-22 sore nanti, Senin (18/02/19).

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-22 tentu berpeluang besar untuk bisa mengalahkan Myamar U-22 dengan kualitas pemain yang lebih unggul.

Namun bukan berarti sepenuhnya Myanmar U-22 layak untuk diremehkan anak asuh Indra Sjafri nanti. Datang ke Kamboja di bawah asuhan pelatih asal Bulgaria Velizar Emilov Popov, Myanmar U-22 saat ini memiliki beberapa pemain muda berpengalaman yang layak untuk diwaspadai.

Baca Juga

Bukan hanya di level klub, bahkan beberapa pemain Myanmar U-22 yang dibawa ke Piala AFF U-22 ini, merupakan penggawa yang sempat mencicipi gelaran Asian Games 2018 di Indonesia.

Untuk itu berikut INDOSPORT rangkumkan tiga pemain Timnas Mymar U-22 yang layak diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-22 pada laga perdananya di Piala FF U-22 2019.


1. Myat Kaung Khant

Selebrasi Myat Kaung khant usai berhasil membobol gawang Malaysia.

Myat Kaung Khant adalah salah satu di antara beberapa pemain yang ikut serta dalam ajang Asian Games 2018 lalu.

Baru menginjak usia 18 tahun, kualitas Myat Kaung Khant sebagai gelandang sangat pantang untuk diremehkan Timnas Indonesia U-22 nanti. Terbukti dari pengalamannya yang sudah sangat banyak di usia yang masih sangat muda.

Bersama klubnya Yadanarbon, Myat Kaung Khant bahkan sudah dipercaya tampil 21 kali musim 2018 lalu dan sukses mengemas total tujuh gol.

Baca Juga

Di level Timnas, baru berusia 18 tahun, Myat Kaung Khant bahkan sudah dipercaya gabung dalam timnas hingga level senior sebanyak dua kali. Bahkan dalam salah satu kesempatannya, Myat Kaung Khant berhasil mecetak gol. Yakni ketika dalam laga uji coba kontra Bahrain yang berujung kekalahan 1-4, (16/10/18).


2. Win Naing Tun

Win Naing Tun selebrasi.

Berasal dari klub yang sama dengan Myat Kaung Khant, Yadanarbon, Win Naing Tun adalah pemain lainnya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-22 nanti.

Dengan posisi sebagai penyerang, Win Naing Tun adalah pemain yang harus dijaga ketat oleh Andy Setyo dan kawan-kawan karena kualitasnnya terbukti tajam saat di muka gawang.

Baca Juga

Di level Timnas junior Myanmar, Win Naing Tun sudah sukses mencetak dua gol dari hanya lima laga yang dilaluinya. Begitupun di level klub. Baru berusia 18 tahun, dirinya sudah bisa mengemas lima gol dari tujuh laga yang dilaluinya pada tahun 2017 lalu.


3. Soe Moe Kyaw

Soe Moe Kyaw (Myanmar)

Berbeda dari dua nama di atas, pemain Myanmar U-22 ketiga yang layak diwaspadai Timnas Indonesia U-22 ini adalah seorang pemain belakang, Soe Moe Kyaw.

Dengan peluang besar untuk mendominasi pertandingan, Soe Moe Kyaw berpotensi menjadi batu sandungan Marinus Wanewar dan kawan-kawan di lini depan Timnas Indonesia U-22.

Dengan usianya yang terhitung lebih matang dari pemain sepak bola lainnya yaitu 22 tahun, Soe Moe Kyaw tentu sudah sangat paham bagaimana cara mematikan penyerang lawan untuk bisa leluasa di lini depan.

Baca Juga

Jumlah capsnya yang sudah mencapai angka enam bersama Timnas senior Myanmar juga bisa menjadi bukti bahwa kualitas Soe Moe Kyaw tak sembarangan.

Untuk itu, jika ingin lebih leluasa menciptakan banyak gol ke gawang Myanmar nantinya, Timnas Indonesia U-22 juga sangat harus mewaspadai apa yang dilakukan Soe Moe Kyaw sepanjang pertandingan dan memahami apa yang menjadi kelemahannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-2dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT

MyanmarTimnas U-22Bola InternasionalLiga IndonesiaTRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini