x

5 Bintang yang Akan Reuni dengan Mantan Klubnya di Piala Presiden 2019

Senin, 18 Februari 2019 08:10 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Jaimerson saat berseragam Persija dan Madura United.

INDOSPORT.COM – Turnamen sepak bola yang dapat menghibur masyarakat di jeda kompetisi Liga 1, yakni Piala Presiden 2019, dipastikan akan berlangsung pada 2 Maret mendatang. Nantinya turnamen ini akan berakhir pada 12 April.

Pembagian grup Piala Presiden 2019 sendiri sudah diundi pada Minggu (17/02/19) malam WIB. Tercatat, ada beberapa grup yang terbilang cukup ketat. Sebut saja Grup D yang akan dimainkan di Sleman.

Karena dalam grup tersebut, ada dua tim raksasa Liga 1 seperti Persija Jakarta dan Madura United. Sedangkan tim kuda hitam seperti Borneo FC dan PSS Sleman juga ditempatkan di grup yang sama.

Baca Juga

Namun terlepas dari itu, kali ini portal berita olahraga INDOSPORT mencoba untuk merangkum setidaknya lima pemain bintang yang bakal reuni dengan mantan klubnya pada fase grup Piala Presiden 2019 mendatang.


1. Asri Akbar

Wahyudi Setiawan Hamisi dan Asri Akbar melakukan tos

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa Borneo FC berada di Grup D bersama dengan Persija Jakarta, Madura United, dan PSS Sleman.

Situasi itu membuat Asri Akbar akan bereuni dengan mantan klubnya pada musim lalu, Persija Jakarta. Asri Akbar sendiri memiliki peran dalam membantu Persija meraih gelar juara Liga 1 2018.

Namun kini mantan gelandang Persib Bandung tersebut akan memberikan perlawanan kepada Persija Jakarta di ajang Piala Presiden 2019.

Pemain anyar Kalteng Putera, Wasyiat Hasbullah dipastikan akan bertemu dengan mantan klubnya pada musim lalu, PSM Makassar, di penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Wasyiat Hasbullah 

Seperti yang diketahui, Kalteng Putera berada di Grup C Piala Presiden 2019 bersama dengan runner up Liga 1 musim 2018 lalu. Nantinya pertandingan Grup C itu akan dimainkan di Magelang.

Wasyiat Hasbullah sendiri diprediksi akan mengisi posisi utama di lini pertahanan Kalteng Putera. Artinya, kemungkinan besar jika dirinya akan bermain di laga antara Kalteng Putera vs PSM Makassar.


2. Renan Silva

Renan Silva saat masih memperkuat Persija Jakarta

Persija Jakarta sempat mendatangkan Renan Silva di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2018 lalu. Namun pemain asal Brasil itu memilih untuk hijrah ke Borneo FC pada kompetisi musim depan.

Sama seperti Asri Akbar, Renan Silva pun kemungkinan besar akan dimainkan pada pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta di penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Muhammad Ridho

Madura United telah melakukan perombakan besar-besaran sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Pasalnya, mereka telah mendatangkan sejumlah pemain berlabel Timnas Indonesia pada musim ini.

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang didatangkan Madura United adalah Muhammad Ridho. Dirinya pun diprediksi akan menjadi pilihan utama di bawah mistar Laksar Sapeh Kerrab pada ajang Piala Presiden 2019 dan Liga 1 2019 mendatang.


3. Jaimerson

Jaimerson da Silva saat berseragam Persija Jakarta.

Jaimerson da Silva Xavier menjadi pemain bintang lainnya yang akan bertarung dengan mantan klubnya di penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Seperti yang diketahui, Jaimerson memutuskan untuk memperkuat Madura United pada musim 2019 ini. Artinya, pemain bertahan asal Brasil tersebut akan menghadapi Persija di fase grup Piala Presiden 2019.

Baca Juga

Jaimerson sendiri sebenarnya sempat diusahakan bermain lagi bersama Persija di Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 dengan status pinjaman. Namun sayangnya, sang pemain tidak tampil di dua laga babak play off Liga Champions Asia 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaBorneo FCAsri AkbarMadura United FCLiga IndonesiaMuhammad Ridho DjazulieJaimerson da Silva XavierTRIVIARenan da SilvaPiala Presiden 2019

Berita Terkini