x

3 Pemain yang Wajib Didepak Chelsea Musim Depan

Selasa, 19 Februari 2019 14:58 WIB
Editor: Isman Fadil
Skuat Chelsea merayakan gol Hazard

INDOSPORT.COM – Bukan lagi rahasia bahwa Chelsea saat ini sedang dilanda krisis. Meskipun mereka menggelontorkan banyak uang pada bursa transfer musim panas lalu, tetapi performa yang mereka tampilkan tidak jauh berubah dari musim lalu.

Menyusul hasil memalukan yang terjadi saat melawan Manchester City dan Arsenal, kali ini Chelsea kembali harus menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari Manchester United di ajang Piala FA Selasa (19/02/19) dini hari WIB. Bagi Chelsea, tentu saja segalanya telah berubah dari buruk menjadi lebih buruk lagi.

Baca Juga

Beberapa pemain tidak menunjukkan performa seperti yang diharapkan publik Stamford Bridge, bahkan para pemain baru yang diharapkan mampu tampil maksimal seperti Kepa dan Jorginho tampil diluar ekspektasi publik.

Dilansir Sportskeeda, berikut INDOSPORT.com merangkum tiga nama pemain yang wajib hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019:


1. 1. Davide Zappacosta

Pemain sayap Chelsea, Davide Zappacosta bersama trofi Piala FA 2017/18.

Pemain asal Italia ini sangat kurang dimanfaatkan oleh Maurizio Sarri musim ini. Mantan bek Torino itu harusnya diharapkan bisa lebih menjadi pengganti jangka panjang dari Cesar Azpilicueta saat The Blues membelinya seharga 23 juta poundsterling atau sekitar 397 miliar rupiah. Akan tetapi transfernya itu dianggap gagal.

Zappacosta masih bermain cukup baik saat Conte masih menjadi pelatih Chelsea. Tetapi sekarang pemain 26 tahun ini sulit mendapat menit bermain dibawah asuhan Sarri. Sejauh ini, dia hanya bermain sebanyak 11 pertandingan di semua ajang. 

Kabar kepergian Zappacosta sudah terdengar sejak musim lalu, jadi musim panas 2019 bisa menjadi peluang terbaik bagi Chelsea untuk menjual pemain tersebut.


2. 2. Mateo Kovacic

Mateo Kovacic, gelandang serang Chelsea.

Banyak yang menyangka bahwa Chelsea akan mempunyai gelandang terbaik di Premier League dengan kedatangan Mateo Kovacic dan Jorginho. Sayangnya, ekspektasi itu justru berbanding terbalik. Kedua gelandang itu menjadi salah satu masalah utama yang membawa klub ke arah krisis.

Jorginho mungkin masih mempunyai peluang untuk bertahan karena dia didatangkan dengan status kontrak permanen, tetapi situasi Kovacic mungkin bisa saja berbeda karena dia juga tidak tampil konsisten dibawah asuhan Maurizio Sarri saat ini.

Gelandang Kroasia itu telah gagal menemui ekpektasi setelah bergabung bersama Chelsea dengan status pinjaman dari Real Madrid. Dia hanya mengoleksi dua assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea sejauh ini. Sementara jumlah umpan kuncinya setiap pertandingan juga sangat kurang memuaskan.

Beberapa orang menyangka bahwa klub London Barat akan mempermanenkan kepindahan Kovacic dari Real Madrid, tetapi kemungkinan besar Chelsea akan memutuskan untuk tidak melakukan itu setelah performa yang mengecewakan sejauh ini.


3. 3. Marcos Alonso

Marcos Alonso melakukan tendangan bebas.

Maurizio Sarri sempat mengungkapkan bahwa Alonso merupakan bek kiri terbaik di Eropa saat awal musim lalu. Namun, situasinya sekarang berbeda, Alonso bahkan bukan bek kiri terbaik yang ada di Liga Inggris.

Kecepatan pemain asal Spanyol saat ini malah menurun dan pergerakanya sangat mudah sekali ditebak oleh lawan. Dia juga membuat Hazard tampak frustrasi saat ini karena umpan-umpan yang diberikan sangat tidak akurat.

Saat Conte masih melatih Chelsea, Alonso dikenal sebagai bek kiri yang mempunyai insting gol yang baik dan juga dia menjadi bek yang memiliki catatan gol yang mengesankan. Sekarang bersama Sarri yang notabene menampilkan gaya bermain menyerang, Alonso hanya dapat mencetak satu gol sejauh ini meskipun tampil secara reguler di liga

Beberapa laporan terbaru mengatakan bahwa Real Madrid masih menginginkan mantan pemain Fiorentina itu. Mendatangkan Alonso akan menjadi langkah yang baik bagi Chelsea untuk dapat menyingkirkan pemain yang tampil kurang baik musim ini dan menjualnya dengan harga yang tinggi.

Penulis: Risto Risanto

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

Mateo KovacicChelseaLiga InggrisMarcos AlonsoTRIVIADavide Zappacosta

Berita Terkini