x

Piala FA: 6 Fakta Tak Terduga di Balik Kemenangan Manchester United Atas Chelsea

Selasa, 19 Februari 2019 08:07 WIB
Editor: Juni Adi
Chelsea vs Manchester United.

INDOSPORT.COMManchester United berhasil meraih kemenangan telak 2-0 atas tuan rumah Chelsea, pada babak 16 besar Piala FA, Selasa (19/02/19) dini hari tadi.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, kedua tim tampil hati-hati pada awal-awal babak pertama. Alhasil, banyak peluang yang terbuang sia-sia.

Butuh hingga paruh waktu babak pertama untuk bisa memecahkan kebuntuan. Adalah Manchester United yang berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Ander Herrera menit ke-31.

Baca Juga

Di penghujung babak pertama, tepatnya menit ke-45 tim tamu menggandakan keunggulan melalui sundulan Paul Pogba yang menerima umpan dari Marcus Rashford. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Manchester United lolos ke perempatfinal Piala FA, untuk kelima kalinya secara beruntun. Selain itu, ada sejumlah fakta menarik lain usai pertandingan tersebut. Berikut ulasannya berdasarkan data Opta dan Squawka:


1. Fakta-fakta Menarik

Chelsea vs Manchester United.

Berikut Sejumlah Fakta Menarik Usai Pertandingan Chelsea vs Manchester United:

1. Kekalahan dari Manchester United memperpanjang catatan negatif Chelsea dalam 10 pertandingan terakhir mereka. Di semua kompetisi, The Blues kini sudah merasakan lima kali pahitnya kekalahan.

2. Manchester United adalah tim pertama yang berhasil menyingkirkan dua tim asal London yakni Arsenal dan Chelsea, dalam satu musim di Piala FA sejak 1998/99. Arsenal disingkirkan pada babak keempat, sementara Chelsea disingkirkan pada 16 besar.

3. Ole Gunnar Solskjaer kini telah memenangkan 11 dari 13 pertandingannya sejak menangani Manchester United pada Desember 2018. Unggul satu laga dari Jose Mourinho saat menangani United musim ini (10 menang dari 24 laga).

Baca Juga

4. Sergio Romero memperpanjang catatan clean sheets-nya di Piala FA. Dari 11 pertandingan terakhir yang ia lakoni di turnamen ini, sembilan diantaranya tanpa kebobolan, dan baru kemasukan dua gol.

5. Mendominasi jalannya pertandingan, lini depan Chelsea tampil tidak maksimal. Meski menciptakan 11 tendangan ke gawang, hanya 2 yang shots on target. Jumlah itu sama dengan shots on target Ander Herrera, dimana salah satunya berhasil berbuah gol.

6. Paul Pogba telah terlibat dalam 15 gol dari 12 pertandingan terakhir Manchester United dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer (9 gol, 6 assist). Torehan itu lebih banyak daripada yang ia miliki dalam 20 pertandingan di bawah Jose Mourinho musim ini (5 gol, 4 assist).

Manchester UnitedChelseaPiala FALiga Inggris

Berita Terkini