x

Gantikan Marko Simic, Ini 3 Fakta Diego Silva yang Diisukan ke Persija Jakarta

Selasa, 19 Februari 2019 07:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta dikabarkan telah mencoba untuk mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim 2019 ini. Namun kabarnya pemain baru itu hanya akan dimainkan di kompetisi Piala AFC 2019.

Pemain yang dimaksud adalah penyerang berkebangsaan Brasil, Diego Oliveira Silva. Langkah ini nyatanya diambil untuk mengantisipasi absennya Marko Simic, yang terganjal masalah hukum di Australia.

Spekulasi kepindahan Diego Oliveira Silva ke Persija Jakarta beredar di media sosial setelah sang pemain diketahui sedang berada di Jakarta melalui akun Instagram pribadinya. Ia sempat mengunggah video aksinya di atas lapangan disertai emot ikon gambar macan.

Diego Silva mengunggah video yang menunjukkan lokasi di Jakarta
Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum beberapa fakta Diego Oliveira Silva yang dikabarkan akan menjalin kerja sama dengan Persija.


1. Punya Insting Gol yang Tajam

Diego Oliveira Silva saat beraksi di lapangan.

Diego Oliveira Silva memiliki insting gol yang cukup tajam. Penyerang yang saat ini masih berusia 28 tahun tersebut bisa menjadi sosok yang menakutkan bagi lini pertahanan lawan.

Hal tersebut terbukti melalui sejumlah video yang diunggah Diego Oliveira Silva ke dalam akun media sosial pribadinya. Dirinya bahkan pernah mencetak hattrick bersama klub asal Thailand, Nakhom Pathon United pada musim lalu.

Tak hanya itu, Diego Oliveira Silva sendiri nyatanya memiliki skill yang cukup mumpuni. Tak jarang dirinya juga kerap kali memperlihatkan skill individu di beberapa pertandingan. Ia bahkan pernah mencetak gol indah dengan cara spektakuler.


2. Pernah Main 2 Kali di Asia Tenggara

Diego Oliveira Silva saat beraksi di lapangan.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Diego Oliveira Silva merupakan pemain yang memperkuat klub kasta ketiga Liga Thailand, Nakhom Pathon United.

Selain Nakhom Pathon United, penyerang yang memiliki postur tubuh 180 centimeter tersebut juga pernah memperkuat klub Thailand lainnya, yakni BTU United.

Selain Thailand, nyatanya Diego Oliveira Silva juga pernah berkarier di negara Asia Tenggara lainnya. Ia diketahui pernah memperkuat klub asal Vietnam, CLB Bong da Dong Thap.

Jika dirinya benar-benar bergabung dengan Persija Jakarta, maka Indonesia akan menjadi negara Asia Tenggara ketiga yang diperkuat Diego Oliveira Silva.


3. Pernah Bantu Timnya Promosi

Diego Oliveira Silva saat membawa timnya promosi.

Diego Oliveira Silva memiliki peran yang cukup penting dalam membantu Nakhom Pathon United dalam menjuarai kompetisi kasta keempat Liga Thailand.

Situasi tersebut pun membuat Nakhom Pathon United berhak bersaing di kasta ketiga sepak bola Thailand pada musim 2019 ini. Seperti yang diketahui, kompetisi Liga 3 Thailand saat ini sudah memasuki pekan ke-2.

Baca Juga

Selain menjuarai kasta keempat Liga Thailand, Diego Oliveira Silva juga membantu Nakhom Pathon United untuk menjadi yang terbaik di klasemen wilayah barat Liga 4 Thailand.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferPersija JakartaThailandLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini