x

3 Fakta Silvio Escobar, Striker Anyar Persija Jakarta Pengganti Marko Simic

Rabu, 20 Februari 2019 06:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
silvio escobar

INDOSPORT. COM - Silvio Escobar, penyerang baru Persija Jakarta yang ditunjuk sebagai pengganti Marko Simic, ternyata punya beberapa fakta mencengangkan.

Ya, Persija memang sedang mengalami kendala soal Simic. Persija untuk sementara tidak bisa memakai jasa Simic, lantaran sang pemain harus menjalani masa persidangan terkait kasus hukum di Australia.

Persija pun kemudian mengambil tindakan untuk menambal lubang yang ditinggal Simic. Macan Kemayoran memboyong penyerang baru yang notabena legiun asing berkebangsaan Paraguay.

Baca Juga

Seperti yang diungkapkan CEO Persija, Ferry Paulus baru-baru ini. Ferry menyebutkan kalau Persija telah mengontrak eks bomber Perseru Serui, Silvio Escobar.

"Pertimbangan dia pemain asing rasa Indonesia. Jadi, harapannya, Simic masih di tim, pada waktu Escobar sudah terbit naturalisasinya, maka dia menjadi bagian tim ini sebagai pemain lokal. Kontrak permanen semusim sebagai pemain Persija." ucapnya.

Demi mengenal lebih jauh tentang Silvio Escobar, INDOSPORT mencoba mengulas sosok sang penyerang asal Paraguay tersebut. Berikut fakta-fakta mengenai Silvio Escobar, sang penyerang baru Persija pengganti Marko Simic.


1. Lama di Indonesia

Silvio Escobar

Silvio Escobar, sebagai pemain asing, sosoknya sudah sangat familiar bagi kancah sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, ia telah cukup lama menjalani karier di Bumi Pertiwi ini.

Ya, Escobar sudah berada di Indonesia sejak tahun 2013, atau sudah berjalan enam tahun. Klub pertamanya di Indonesia sendiri adalah Madura United yang dibelanya mulai tahun 2014 menurut situs Transfermarkt.

Baca Juga

"Saya sangat cinta negeri ini sejak datang pada 2013. Saya mendapat jodoh saya di sini," ucap Escobar pada Juni 2018 lalu kepada wartawan.


2. Bela Klub-klub Top

Caption

Pada penjelasan sebelumnya, dituliskan kalau Silvio Escobar sudah enam tahun berada di Indonesia. Selama itu pula, karier Silvio Escobar dihiasi oleh nama-nama klub top Tanah Air.

Setidaknya sudah ada empat klub top yang pernah merasakan kehebatan Silvio Escobar. Keempat klub top tersebut adalah Madura United, PSM Makassar, Bali United, dan Perseru Serui.

Baca Juga

Daftar tadi pun tentu akan bertambah dengan bergabungnya Silvio Escobar ke Persija. Patut ditunggu bagaimana kiprah Silvio Escobar ketika membela Macan Kemayoran nanti.


3. Penghancur Persib Bandung

Penyerang Perseru Serui, Silvio Escobar

Fakta yang terakhir bisa dibilang lebih kepada soal kehebatan Silvio Escobar. Kehebatan ini pun sepertinya akan sangat menguntungkan Persija.

Ya, Silvio Escobar merupakan salah satu penyerang asing yang pernah menghancurkan Persib Bandung. Seperti yang kita ketahui bersama, Persija memiliki rivalitas panas dengan Persib.

Kisah kesaktian Silvio Escobar yang mampu menjadi penghancur Persib terjadi pada November 2017 lalu. Kala itu, Silvio Escobar yang membela Perseru, bertanding menghadapi Persib dalam laga lanjutan Liga 1 2017.

Baca Juga

Silvio pun mampu tampil gemilang. Ia mampu menyumbangkan satu gol ke gawang Persib dan memberikan kemenangan bagi timnya, sekaligus menyelamatkan Perseru dari jurang degradasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Perseru SeruiPersija JakartaLiga IndonesiaMarko SimicSilvio EscobarTRIVIA

Berita Terkini