x

Imbang Lawan Malaysia, Ini Hitung-hitungan Agar Indonesia Lolos ke Semifinal

Rabu, 20 Februari 2019 17:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Duel udara pemain Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali meraih hasil imbang di Piala AFF U-22 2019. Ini hitung-hitungan agar Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal. 

Pertandingan sepak bola Piala AFF U-22 2019 antara Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia U-22 telah usai. Pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh itu berakhir dengan skor 2-2. 

Indonesia berhasil dua kali unggul lebih dulu. Yang pertama gol Marinus Wanewar pada menit ke-52 dibalas Nik Akif pada menit ke-62. 

Sedangkan gol Witan Sulaeman pada menit ke-77, dibalas oleh M.Hadi pada menit ke-85. Ini adalah hasil imbang kedua yang diraih oleh anak asuh Indra Sjafri. 

Baca Juga

Dua hasil imbang ini membuat posisi Indonesia di klasemen Grup B cukup berbahaya. Berikut INDOSPORT membuat hitung-hitungan Indonesia untuk lolos ke babak semifinal. 


1. Hitung-hitungan Indonesia

Logo AFF U-22 LG Cup 2019.

Indonesia baru mengumpulkan 2 poin dari 2 pertandingan. Indonesia kini berada di posisi ke-2 klasemen sementara Grup B di bawah Kamboja yang sudah meraih poin 3. 

Hal ini membuat skenario lolos Timnas Indonesia juga bergantung hasil pertandingan antara Kamboja vs Myanmar. 

- Jika Kamboja Menang vs Myanmar

Jika Kamboja berhasil mengalahkan Myanmar, maka Kamboja akan lolos ke semifinal sebagai juara grup dengan poin 6. Itu artinya Indonesia harus menang di laga terakhir dan akan menjadi runner up Grup B dengan poin 5. 

- Jika Kamboja Imbang vs Myanmar

Jika itu terjadi, maka Indonesia harus tetap memenangkan pertandingan ketiga melawan Kamboja. Dengan poin 5, Indonesia akan lolos sebagai juara Grup B. 

Dengan syarat, pada pertandingan Myanmar vs Malaysia, Myanmar tidak menang dengan skor yang melebihi skor Indonesia vs Kamboja. 

Baca Juga

- Jika Indonesia Imbang vs Kamboja

Jika Indonesia kembali meraih hasil imbang saat melawan Kamboja, Indonesia juga masih bisa lolos. Syaratnya, Myanmar kalah melawan Kamboja, dan meraih hasil imbang saat melawan Malaysia. 

Indonesia akan mengumpulkan poin 3, sedangkan Myanmar punya poin 2. Serta Malaysia juga punya poin 2. Tuan rumah Kamboja bisa akan menjadi juara Grup B dengan poin 7. 

Ikuti Terus Berita Piala AFF U-22 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Timnas U-22Timnas Malaysia U-23Timnas U-23 KambojaBola InternasionalPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini