x

Hasil Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia: Perseru Serui vs PSM Makassar

Rabu, 20 Februari 2019 17:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pertandingan Perseru Serui vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Ajang kompetisi sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia telah memasuki babak 16 besar, dan pada pertandingan leg kedua sore ini terdapat partai sengit antara Perseru vs PSM Maassar yang baru usai dihelat.

Bertanding di stadion Marora, Selasa (20/02/19) mulai pukul 15.00 WIB, Perseru Serui yang telah kalah telak di pertemuan pertama tetap mengusung misi menang demi menjaga keangkeran markas mereka.

Namun lawan yang dihadapi bukanlah tim sembarangan, PSM Makassar yang bertindak sebagai sang tamu merupakan runner up Liga 1 musim 2018 dan mempunyai skuat mentereng di timnya.

Baca Juga

Faktor tersebut telah terbukti saat PSM melumat Perseru Serui 9-0 di leg pertama, dan penampilan tersebut juga kembali tercipta di laga leg kedua saat ini.

Meski harus melakoni laga tandang cukup jauh, namun PSM Makassar tak kehilangan taji bahkan mereka mampu unggul lebih dulu hingga akhir babak pertama.


1. Babak Pertama

Suasana pertandingan Piala Indonesia 2018/2019 antara PSM Makassar vs Kalteng Putra di Stadion Mattoangin, Sulawesi Selatan, Minggu (03/02/19).

Memulai babak pertama, PSM Makassar yang tak membawa striker asing mereka Eero Markkanen masih cukup perkasa bagi Perseru Serui dan mampu menekan sang tuan rumah sejak awal laga.

Peluang pertama PSM diperoleh pada menit 6', namun sebuah sundulan Guy Junior masih melebar di sisi gawang Perseru Serui.

Terus menekan, PSM Makassar akhirnya mampu unggul dua belas menit berselang. Sebuah tendangan bebas dari Guy Junior mampu ditepis oleh kiper Perseru, namun bola muntah langsung disambar oleh Ferdinand Sinaga dan menjadi gol.

Selepas gol pertama, PSM semakin nyaman memainkan tempo permainan dan menciptakan beberapa peluang emas. Namun rapatnya pertahanan Perseru, serta kurang baiknya penyelesaian akhir pemain PSM membuat skor tetap tak berubah.

Hingga akhir laga babak pertama skor 1-0 pun tetap bertahan, dan membuat PSM masuk ruang ganti dengan keunggulan tipis atas sang tamu.


2. Babak Kedua

Aksi selebrasi Marc Klok bersama rekannya

Selepas jeda, baik PSM maupun Perseru langsung menaikan tensi permainan dan membuat pertahan masing-masing tim terbuka. Hal tersebut mampu dimaksimalkan kedua tim untuk menciptakan gol.

Namun PSM Makassar yang memiliki pemain dengan kualitas lebih baik ketimbang Perseru, sukses menambah gol dan memperbesar kedudukan.

Pada menit ke-58, sebuah kerja sama dari Rasyid dan Arfan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Bayu Gatra. Kedudukan pun berubah, Perseru 0-2 PSM.

PSM Makassar yang semakin diatas angin terus menekan pertahanan tim tuan rumah, beberapa kali bahkan Ferdinand Sinaga mampu membahayakan gawang Perseru Serui.

Namun gol tambahan PSM baru datang pada menit ke-62, dan kali ini giliran Bayu Gatra yang memberikan umpan manja kepada Ferdinand Sinaga.

Berawal dari sebuah akselerasi di sisi kiri pertahanan Perseru, Bayu Gatra memberikan umpan silang dan mampu ditanduk oleh Ferdinand untuk memperbesar keunggulan PSM menjadi 3-0.

Tak ada lagi gol yang tercipta meski kedua kesebelasan saling jual-beli serangan, laga leg kedua pun berhasil dimenangkan oleh PSM dengan skor telak 0-3.


3. Susunan Pemain

Sidik Saimima saat berseragam Perseru.

Perseru Serui
Hendra Mole; Josua Merauje, Nico Pasura Wirawan , Tony Rooy Ayomi, Anton Sandi Pairie, Irvin Waromi, Marten Merowi, Mesak Serfan Kamarae, Ronaldo Mesido (C), Delvin Rumbino Silvio Escobar Benitez.

Baca Juga

PSM Makassar

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Perseru SeruiPSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaHasil PertandinganLiga Indonesia

Berita Terkini