x

Gara-gara Bela Palestina, Pesepak Bola Iran Ini Tuai Kecaman

Rabu, 20 Februari 2019 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Pemain Timnas Iran

INDOSPORT.COM – Seorang pemain Timnas Iran telah dipanggil oleh pihak berwenang setelah mengkritik kebijakan regional yang memicu kecaman dari para pejabat tinggi negara tersebut.

Voria Ghafouri, telah mengkritik kebijakan luar negeri Iran dalam sebuah postingan foto di Instagram miliknya dan saat melakukan wawancara pada pekan lalu.

Mengkritik menteri luar negeri, Mohammad Javad Zarif, ia mengatakan kebijakan negara itu tentang konflik Israel-Palestina, Lebanon, Yaman dan Suriah telah menyakiti rakyat Iran.

Baca Juga

"Tuan Zarif, Anda mengatakan bahwa Anda bangga berada di bawah tekanan, karena Palestina, Lebanon, Yaman dan Suriah, tapi sebenarnya bukan Anda yang berada di bawah tekanan. Pada kenyataannya, orang biasa yang berada di bawah tekanan,” tulisnya sebelum foto itu dihapus.

"Seolah-olah mereka yang melempar garam pada rasa sakit dan luka. Semua orang berada di bawah tekanan, dan para pejabat mengatakan hal-hal yang memperburuk keadaan,” kata Voria saat diwawancarai oleh awak media.

Dikutip dari berita sports Independent, Bijan Zolfagharnasb selaku Menpora Iran telah memanggil Ghafouri dan secara terbuka meminta atlet untuk berhenti mengomentari masalah politik.

Ia menggarisbawahi ketegangan antara pemerintah Iran dan penduduk yang resah oleh masalah ekonomi negara serta meningkatnya isolasi geopolitik. Meski demikian, Ghafouri merasa tak takut terhadap dampak dari komentarnya tersebut.

Baca Juga

"Mengapa saya harus takut? Apakah aku mengatakan sesuatu yang buruk yang seharusnya membuatku takut?,” tutur pemain berusia 31 tahun tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IranPalestinaBola Internasional

Berita Terkini