x

Krishna Murti: PSM Makassar Klub Paling 'Pelit' ke Wasit

Kamis, 21 Februari 2019 08:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti

INDOSPORT.COM - Di tengah ramainya kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia, Wakil Satgas Anti Mafia Sepak Bola Krishna Murti mengungakp fakta yang berkaitan dengan beberapa klub Liga 1.

Salah satunya adalah klub sepak bola asal Sulawesi Selatan, PSM Makassar yang lewat halaman Instagram pribadinya dipuji langsung oleh pria 49 tahun itu.

Baca Juga

Pujian diberikan Krishna Murti kepada PSM Makassar karena dianggapnya sebagai salah satu klub yang jujur di Liga Indonesia. 

Pernyataan itu diutarakan Krishna berdasarkan keterangan dari beberapa wasit yang sempat diperiksannya dalam kasus pengaturan skor di Liga Indonesia.


1. PSM Makassar Tim Pelit

Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti

Dengan wewenangnya sebagai Wakil Satgas Antimafia Sepak Bola, Krishna yang berkesempatan memeriksa beberapa wasit , menyebut bahwa PSM Makassar merupakan klub yang pelit dalam memberikan 'sesuatu' ke wasit.

"Menurut info para wasit-wasit yang diperiksa: Klub ini (PSM Makassar) adalah salah satu klub yang tidak pernah kasih “sesuatu” ke perangkat pertandingan. Kata mereka ini adalah “klub pelit ke wasit”," tulis Krishna.

Baca Juga

Lebih jauh Krishna Murti juga memuji PSM Makassar sebagai klub sepak bola yang jujur dan layak untuk disematkan gelar pemenang sejati.

"Tapi sejarah akan selalu membuktikan: Bahwa Kejujuran adalah pemenang sejati. Pertahankan Ewako. #kmupdates (ini hanya salah satu klub, artinya ada yang lain yang juga seperti ini) @psm_makassar," terang Krishna.

Krishna Murti puji PSM Makassar.

Bukan hanya PSM Makassar, klub Liga 1 lainnya Persipura Jayapura juga mendapatkan pujian Krishna. Karena disebutnya jarang memberikan 'sesuatu' ke wasit.

"PERSIPURA. Menurut salah satu wasit yang diperiksa, KLUB ini juga merupakan salah satu klub yang “Pelit tidak pernah kasih wasit”.Pertahankan terus Pace Pace Jayapura," tulisnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persipura JayapuraPSM MakassarWasitPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Kombes Krishna MurtiLiga IndonesiaLiga 1Satgas Anti Mafia Sepak Bola

Berita Terkini