x

6 Pemain 'Kesayangan' Simon McMenemy di Bhayangkara FC yang Masuk Skuat Timnas Indonesia

Jumat, 22 Februari 2019 06:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia

INDOSPORT. COM - Simon McMenemy nampak memanggil beberapa pemain 'kesayangannya' semasa masih di Bhayangkara FC, untuk masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia.

Ya, Timnas Indonesia mulai mempersiapkan diri untuk mengarungi kancah sepak bola di level internasional. Khususnya bila melihat adanya FIFA match day pada Maret mendatang melawan Myanmar.

McMenemy pun sudah mengambil kebijakan pertamanya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia telah memanggil 27 nama pemain yang dipersiapkannya untuk membela Skuat Garuda.

Baca Juga

Namun, di balik pemanggilan tersebut, terselip satu fakta cukup menarik. McMenemy nampak memanggil beberapa pemain 'kesayangannya' semasa masih melatih Bhayangkara FC dulu.

Sebagai informasi, McMenemy pernah membawa Bhayangkara FC menjuarai gelaran Liga 1 2017. Dalam skuat juara Bhayangkara FC kala itu, ada beberapa pemain yang kini akan kembali diandalkan McMenemy di Timnas Indonesia.

Lalu, siapa sajakah para pemain 'kesayangan' McMenemy jebolan Bhayangkara FC yang masuk ke skuat Timnas Indoensia? INDOSPORT mencoba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Alsan Sanda

Penggawa Bhayangkara FC, Alsan Sanda.

Pemain pertama yang ada di dalam daftar ini adalah Alsan Sanda. Sosoknya diketahui alumnus Bhayangkara FC ketika menjuarai Liga 1 2017 dan kini masuk skuat Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Ya, pada Liga 1 2017, Sanda memiliki peran cukup signifikan bagi Bhayangkara FC. Ia tampil 24 kali dan mencetak satu gol kala McMenemy membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017.

Baca Juga

Zulfiandi

Zulfiandi melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Thailand

Kisah manis dengan Sanda sepertinya ingin kembali diulang McMenemy. Buktinya, McMenemy telah memanggil Sanda ke dalam 27 nama pemain Timnas Indonesia racikannya.

Pemain keempat yang ada di dalam daftar ini adalah Zulfiandi. Sosoknya diketahui alumnus Bhayangkara FC ketika menjuarai Liga 1 2017 dan kini masuk skuat Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Ya, pada Liga 1 2017, Zulfiandi menjadi anak asuh McMenemy di Bhayangkara FC. Meski kala itu Zulfiandi hanya tampil dua kali (banyak absen karena cedera), ia tetap dalam bagian skuat juara Bhayangkara FC.

Kisah manis dengan Zulfiandi sepertinya ingin kembali diulang McMenemy. Buktinya, McMenemy telah memanggil Zulfiandi ke dalam 27 nama pemain Timnas Indonesia racikannya.


2. Wahyu Subo Seto

Penyerang Bhayangakra FC, Subo Seto.

Pemain ketiga yang ada di dalam daftar ini adalah Wahyu Subo Seto. Sosoknya diketahui alumnus Bhayangkara FC ketika menjuarai Liga 1 2017 dan kini masuk skuat Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Ya, pada Liga 1 2017, Seto memiliki peran cukup signifikan bagi Bhayangkara FC. Ia tampil 30 kali dan mencetak satu gol kala McMenemy membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017.

Baca Juga

Kisah manis dengan Seto sepertinya ingin kembali diulang McMenemy. Buktinya, McMenemy telah memanggil Seto ke dalam 27 nama pemain Timnas Indonesia racikannya.

Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic saat tampil membela Timnas Indonesia melawan Bahrain.

Pemain keempat yang ada di dalam daftar ini adalah Ilija Spasojevic. Sosoknya diketahui alumnus Bhayangkara FC ketika menjuarai Liga 1 2017 dan kini masuk skuat Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Ya, pada Liga 1 2017, Spaso memiliki peran cukup signifikan bagi Bhayangkara FC. Bahkan ia mampu tampil tajam dengan 13 gol dari 16 laga kala McMenemy membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017.

Kisah manis dengan Spasojevic itu sepertinya ingin kembali diulang McMenemy. Buktinya, McMenemy telah memanggil Spaso ke dalam 27 nama pemain Timnas Indonesia racikannya.


3. Evan Dimas

Evan Dimas (Bhayangkara FC)

Pemain selanjutnya yang ada di dalam daftar ini adalah Evan Dimas. Sosoknya diketahui alumnus Bhayangkara FC ketika menjuarai Liga 1 2017 dan kini masuk skuat Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Ya, pada Liga 1 2017, Evan memiliki peran cukup signifikan bagi Bhayangkara FC. Ia tampil 20 kali dan mencetak satu gol kala McMenemy membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017.

Baca Juga

Kisah manis dengan Evan sepertinya ingin kembali diulang McMenemy. Buktinya, McMenemy telah memanggil Evan ke dalam 27 nama pemain Timnas Indonesia racikannya.

Otavio Dutra

Otavio Dutra ikut berlatih dengan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (7/2/19).

Pemain keenam yang ada di dalam daftar ini adalah Otavio Dutra. Sosoknya diketahui merupakan alumnus Bhayangkara FC ketika menjuarai Liga 1 2017, dan kini masuk ke skuat Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Ya, pada Liga 1 2017, Dutra merupakan bek andalan McMenemy di Bhayangkara FC. Ia tercatat tampil 29 kali dan membukukan enam gol untuk Bhayangkara.

Kisah manis dengan Dutra itu sepertinya ingin kembali diulang McMenemy. Buktinya, McMenemy telah memanggil Dutra yang belum selesai proses naturalisasinya ke dalam 27 nama pemain Timnas Indonesia racikannya.

Evan DimasIlija SpasojevicZulfiandiTimnas IndonesiaOtavio DutraLiga IndonesiaBhayangkara FCWahyu Subo SetoSimon McMenemyTRIVIA

Berita Terkini