x

3 Kerugian yang Akan Dirasakan Chelsea Akibat Larangan Belanja Pemain

Sabtu, 23 Februari 2019 10:42 WIB
Editor: Coro Mountana
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Awan mendung tengah menggelayuti langit-langit di Chelsea setelah mereka mendapatkan kabar tak sedap. Kabar itu adalah larangan bagi Chelsea untuk beraktivitas dalam 2 bursa transfer berikut.

Tak tanggung-tanggung larangan untuk belanja pemain itu dirasakan oleh Chelsea mulai pada musim panas 2019 hingga musim dingin 2020. Itu artinya skuat asuhan Maurizio Sarri tidak akan kedatangan pemain baru hingga Januari 2020.

Chelsea juga didenda oleh FIFA selaku induk sepak bola dunia sebesar 460 ribu pound atau setara 8,4 miliar rupiah. Hukuman yang diterima oleh Chelsea dikarenakan mereka terbukti melanggar pasal 19 terkait transfer 29 pemain di bawah umur.

Hal itu jelas menimbulkan kerugian yang besar bagi Chelsea yang masih terus berbenah bersama Maurizio Sarri. Setidaknya ada 3 kerugian yang akan dirasakan oleh Chelsea terkait larangan untuk belanja pemain.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya dalam 3 kerugian yang akan dirasakan Chelsea akibat larangan belanja pemain.


1. Gonzalo Higuain Gagal Dipermanenkan

Selebrasi Gonzalo Higuain

Status Gonzalo Higuain di Chelsea sejatinya hanyalah pemain pinjaman dari Juventus yang dapat dipermanenkan di akhir musim. Akan tetapi dengan hukuman itu, Chelsea tidak dapat mempermanenkan status Higuain lagi.

Baca Juga

Hal itu jelas merugikan Chelsea karena harus kembali mengandalkan duet penyerang yang seret gol seperti Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Padahal Higuain sudah berhasil menyarangkan 2 gol untuk Chelsea di ajang Premier League tetapi tidak dapat dipermanenkan.


2. Jika Sarri Dipecat, Zidane Tidak Akan Datang

Zinedine Zidane.

Penampilan menurun yang dialami oleh Chelsea membuat posisi pelatih Maurizio Sarri di ujung tanduk. Desas-desus pemecatan Maurizio Sarri pun berhembus kencang yang membuat Chelsea juga tengah mencari sosok penggantinya.

Baca Juga

Nama Zinedine Zidane pun menjadi pilihan yang logis karena pria berkepala plontos itu sukses bersama Real Madrid. Akan tetapi dengan adanya hukuman itu, Zidane sepertinya tidak akan ke Chelsea karena ia sempat meminta syarat agar diberikan sejumlah uang untuk membeli pemain.


3. Tidak Ada Pengganti Hazard

Maurizio Sarri (kiri) dan Eden Hazard, pelatih dan pemain megabintang Chelsea.

Hukuman larangan belanja pemain juga membuat Chelsea harus menjaga para pemain bintangnya agar tidak pergi dari Stamford Bridge. Hal itu dikarenakan Chelsea tidak akan punya pengganti sampai tahun 2020 jika ada pemain bintang yang hengkang.

Baca Juga

Salah satu pemain bintang yang kabarnya akan hengkang adalah Eden Hazard yang hatinya sudah untuk Real Madrid. Jika Hazard jadi pindah dari Chelsea, maka itu akan menjadi kiamat bagi Chelsea karena tidak akan bisa mendapatkan penggantinya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Chelsea dan Bursa Transfer di INDOSPORT.COM.