x

4 Gol dalam 7 Menit, Barito Putera Libas Asifa di Laga Ujicoba

Sabtu, 23 Februari 2019 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
pemain muda Barito Putera mulai menampilkan taji.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera mengisi jeda waktu pramusim Liga 1 2019 dengan menggelar laga ujicoba kontra akademi sepak bola Asifa di Lapangan Agrowisata Batu, Malang, pada Sabtu (23/02/19) pagi.

Anak asuh Jacksen F. Tiago sukses menumbangkan lawan dengan skor telak 7-0. Menariknya, empat gol di babak kedua dilesakkan hanya dalam kurun waktu tujuh menit saja.

Sepanjang babak pertama, Barito Putera telah mendominasi pertandingan dengan gol yang dilesakkan Samsul Arif di menit pertama, disusul striker muda Yakob Sayuri yang mampu melesakkan gol di menit ketiga.

Baca Juga

Evan Dimas menambah keunggulan di menit ke-38 dengan satu gol yang kemudian menjadi gol penutup di babak pertama.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Laskar Antasari sempat kesulitan menembus pertahanan para pemain dari akademi yang dibentuk Aji Santoso tersebut, hingga belum ada gol yang tercipta dari kedua kubu di menit ke-80.


1. 4 Gol dalam 7 Menit

Barito Putera melakoni persiapan sejak awal untuk mengarungi Piala Presiden dan Liga 1, dengan membawa 26 pemain proyeksi musim ini Training Centre di Kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu, Jawa Timur.

Namun striker yang baru saja promosi dari Barito Putera U-19, Kahar Musakkar membuka keran gol dengan sepakannya di menit ke-85. Gelandang Ady Setiawan kemudian menyusul dengan dua gol tambahan di menit ke-88 dan 90.

Gol penutup datang dari bek Nazar Nurzaidin di injury time menit ke-91 yang memastikan keunggulan Barito Putera menjadi 7-0 tanpa balas.

Baca Juga

Hingga berita ini diturunkan, pelatih kepala Barito Putera, Jacksen F. Tiago masih belum memberikan konfirmasi terkait kemenangan telak anak asuhnya tersebut.

Meski demikian, ia sempat berujar jika hasil ujicoba Barito Putera adalah modal positif untuk melakoni gelaran Piala Presiden 2019 mendatang.

Baca Juga

“Persiapan kami saat ini sangat baik, kami ingin melakukan perbaikan, dan berharap prestasi kami lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kami ingin mencapai level sejauh mungkin di Piala Presiden,” pungkas Jacksen.

Ikuti Terus Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Barito PuteraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaASIFAAji santoso International Football Academy (ASIFA)

Berita Terkini