x

5 Momen Mendebarkan Duel Manchester United vs Liverpool

Sabtu, 23 Februari 2019 15:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Primer Inggris (Premier League) minggu ini akan mempertemukan Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/2/19). Ternyata ada lima potret seru pada duel tersebut.

Pertandingan Manchester United vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Old Trafford, pukul 21.05 WIB. Diprediksi big match ini akan berlangsung menegangkan mengingat rivalitas panas di antara kedua tim.

Liverpool saat ini tengah berjuang untuk berada di puncak klasemen. Sedangkan ManchesterUnited, yang sedang dalam performa apik di bawah Ole Gunnar Solskjaer, ingin memantapkan diri di empat besar.

Baca Juga

Meski begitu ternyata ada deretan duel menarik yang terjadi ketika Manchester United vs Liverpool berlangsung maupun sebaliknya.


1. 1. Steven Gerrard Kartu Merah

Kapten Liverpool Steven Gerrard diganjar kartu merah saat bersua Manchester United.

Momen ini merupakan kejadian paling sedih untuk kapten Liverpool Steven Gerrard, di mana baru saja bermain selama 38 detik, tetapi ia harus diusir wasit usai diberi kartu merah lantaran melanggar telalu keras ke pemain lawan.


2. 2. Juan Mata Bicycle Kick

Gelandang Manchester United Juan Mata melakukan Bicycle Kick ketika melawan Liverpool.

Momen berikutnya ialah gelandang anyar Manchester United ketika itu, Juan Mata, melakukan Bicycle Kick saat bersua Liverpool pada musim 2014/2015 lalu.

Gol tersebut bahkan disebut salah satu gol terindah dari Manchester United pada musim tersebut.


3. 3. Kekalahan Terbesar

Fernando Torres.

Lalu, ada kekalahan terbesar Manchester United di Stadion Old Trafford ketika bersua Liverpool pada ajang Liga Primer Inggris 2008/09 lalu, yakni dengan skor 1-4.

Saat itu striker Fernando Torres sedang dalam puncak kariernya. Dia menyumbang satu gol yang tercipta pada menit ke-28.


4. 4. Evra-Suarez Ribut

Aksi Patrice Evra kepada Luis Suarez di laga Man United vs Liverpool pada 15 Oktober 2011.

Kemudian, ada insiden dimana striker Liverpool kala itu, Luis Suarez, enggan berjabat tangan dengan mantan bek Manchester United, Patrice Evra, pada ajang Liga Primer Inggris musim 2011/12.

Hubungan kedua pemain memang panas kala itu menyusul tudingan pelecehan rasial pada Evra yang membuat Suarez menerima hukuman lama dari FA.

Sejak itu, keduanya terlibat hubungan yang lebih buruk setiap kali derbi terjadi. Misalnya, Suarez menolak berjabat tangan dengan Evra.


5. 5. Momen Hattrick

Dimitar Berbatov saat mencetak gol salto ke gawang Liverpool tahun 2010 lalu.

Terakhir ada potret di mana Dimitar Berbatov sukses membukukan trigol (hattrick) untuk Manchester United ketika melawan Liverpool pada ajang Liga Primer Inggris 2010 lalu. Berbatov mencetak hattrick itu di Stadion Old Trafford.

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Premier LeagueManchester UnitedLiverpoolLuis SuarezSteven GerrardPatrice EvraJuan MataLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini