x

Amido Balde Menggila, Ini 3 Fakta Selepas Laga Persebaya Bantai Persidago

Sabtu, 23 Februari 2019 18:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov melakukan selebrasi

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya sukses meraih kemenangan telak dalam laga lanjutan leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia kontra Persidago sore ini. Sejumlah fakta menarik pun terjadi pasca laga tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/02/19) sore, Persebaya yang tampil dengan dukungan penuh para Bonek dan berbekal kemenangan telak di pertemuan pertama langsung tampil menekan.

Terlebih pemain asing baru mereka, Damian Lizio mampu tampil sebagai starter dalam laga ini yang sekaligus mengobati rasa penasaran para Bonek akan kualitas sang pemain.

Baca Juga

Terus menekan sejak menit awal, Persebaya Surabaya sukses menang telak dengan skor 7-0 dengan sang striker Amido Balde sukses mencetak quattrick.

Kemenangan tersebut membuat anak asuh berhak melangkah ke babak perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018, dan akan menanti calon lawan yang baru akan diundi nanti.

Sejumlah fakta dan data menarik terjadi selepas laga tersebut, dan berikut INDOSPORT mencoba mengulas tiga fakta dalam laga Persebaya Surabaya vs Persidago di Kratingdaeng Piala Indonesia leg kedua babak 16 besar sore tadi.


1. Gol Terbanyak

Amido Balde melakukan selebrasi dan disusul oleh rekan satu tmnya

Kemenangan telak 7-0 dalam pertandingan kontra Persidago sore tadi, sukses membuat Persebaya menjadi tim dengan priduktivitas gol paling banyak dalam kompetisi ini.

Total dari ronde pertama hingga babak 16 besar leg kedua ini, skuat berjuluk Bajul Ijo tersebut telah mencetak 37 gol dan hanya kebobolan 3 gol.

Baca Juga

Bahkan dalam pertandingan di ronde pertama kontra PSBI Blitar pada 2 September 2018 lalu, Persebaya sukses menang dengan skor gila 14-0 dan menjadikannya sebagai skor terbesar sepanjang sejarah Piala Indonesia 2018.


2. Balde Si Raja Quatrick

Selebrasi Amido Balde dan Rendi Irwan

Fakta berikutnya adalah kegilaan sang striker Persebaya, Amido Balde yang kembali sukses mencetak empat gol (Quatrick) dalam laga kali ini.

Total pemain berkebangsaan Portugal tersebut telah dua kali mencetak Quatrick, yang pertama bahkan ia lalukan dalam laga debutnya di Liga Indonesia saat membantu Persebaya menang telak atas Persinga Ngawi.

Baca Juga

Capaian fantastis tersebut, pemain berusia 29 tahun ini telah memuncaki daftar Top Skor sementara Piala Indonesia dengan torehan 10 gol dari 3 pertandingan yang telah dilakoni.


3. Debut Gol Damian Lizio

Otavio Dutra melakukan selebrasi usai cetak gol

Fakta terakhir adalah ketajaman pemain anyar Persebaya, Damian Lizio yang langsung unjuk kebolehan dengan mencetak sebiji gol dalam laga ini.

Tepatnya pada menit ke-46 saat babak pertama akan berakhir, pemain kelahiran Argentian ini membuktikan diri jika Persebaya tak salah untuk merekrut dirinya.

Baca Juga

Pemain berusia 29 tahun tersebut mampu lolos dari jebakan offside, dan dengan tenang menaklukan kiper Persidago sekaligus menutup babak pertama dengan skor 5-0 bagi Persebaya.

Persidago pun sejatinya menciptakan fakta menarik dalam laga ini, dimana tim asal Gorontalo tersebut menjadi satu-satunya tim asal Liga 3 yang bisa tampil di babak 16 besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaPersidago GorontaloTRIVIA

Berita Terkini