x

Tersisa 4 Pemain Chelsea di Skuat Juara Piala Liga Inggris 2015!

Sabtu, 23 Februari 2019 14:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola internasional Chelsea ternyata hanya menyisakan empat pemain saja pada skuat ketika juara Piala Liga Inggris 2015 lalu.

Pada musim tersebut Chelsea sukses meraih gelar Piala Liga Inggris usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. Ketika itu Chelsea diarsiteki oleh Jose Mourinho.

Gol-gol Chelsea dikemas oleh kapten John Terry dan Diego Costa. Juara Piala Liga Inggris 2015 lalu menjadi trofi pertama Jose Mourinho pada masa kepelatihan keduanya.

Baca Juga

Skuat yang bertanding di laga final saat itu adalah Cech, Ivanovic, Terry, Cahill, Zouma, Azpilicueta, Ramires, Fabregas, Willian, Hazard, dan Costa.

Namun, tahukah kalau dari 11 pemain yang meraih gelar juara ternyata hanya tersisa empat pesepak bola saja saat ini? Berikut penjelasannya.


1. 1. Gary Cahill

Gary Cahill, bek tengah sekaligus kapten Chelsea.

Bek sekaligus kapten Chelsea Gary Cahill adalah salah satu pemain The Blues yang masih tersisa usai menjuarai Piala Liga Inggris 2015 lalu.

Hanya saja, Cahill sekarang kurang mendapat kesempatan bermain, terutama sejak Chelsea dinahkodai oleh pelatih Maurizio Sarri. Di Liga Primer Inggris 2018/19, ia baru main selama 21 menit saja.

Baca Juga

Bahkan, gara-gara situasi ini, Cahill kerap dirumorkan akan pindah dalam waktu dekat ke Fulham yang menaruh minat besar pada pemain berusia 33 tahun ini.


2. 2. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta saat melakukan selebrasi pada laga saat melawan Watford.

Kemudian ada bek kanan Cesar Azpilicueta, di mana ia juga menjadi salah satu pemain yang masih bertahan hingga kini di Chelsea pasca juara Piala Liga Inggris 2015 lalu.

Bergabung sejak 2012 lalu, Azpilicueta kerap menjadi andalan. Malah, saat ini, pemain asal Spanyol itu lebih sering mengenakan ban kapten sejak Chelsea diasuh Maurizio Sarri.

Baca Juga

Azpilicueta telah meraih lima trofi sejauh ini di Chelsea. Pemain berusia 29 tahun ini belum memperlihatkan tanda-tanda akan hengkang dalam waktu dekat.


3. 3. Willian

Willian saat menendang penalti ke gawang Sheffield.

Selanjutnya, ada winger Willian yang masih bertahan di Chelsea usai turut andil dalam meraih gelar juara Piala Liga Inggris 2015 lalu.

Ketika di bawah Jose Mourinho, Willian kerap menjadi andalan. Namun, saat Antonio Conte melatih Chelsea, Willian mulai terpinggirkan.

Baca Juga

Nasib berbeda kembali ia hadapi sejak Maurizio Sarri di Stamford Bridge. Willian kembali dipercaya untuk selalu tampil di tiap pekannya. 

Musim ini, pemain asal Brasil itu telah bermain sebagai starter sebanyak 21 laga dan tiga kali sebagai pemain pengganti.


4. 4. Eden Hazard

Eden Hazard saat mengeksekusi penalti.

Terakhir adalah pemain andalan Eden Hazard yang juga masih betah bermain untuk Chelsea usai juga menjadi bagian ketika meraih gelar juara Piala Liga Inggris 2015 lalu.

Baca Juga

Hazard sejak era Mourinho jilid dua, Conte, dan kini Sarri selalu menjadi andalan di sisi sayap kiri Chelsea. Sebab ia adalah pemain kunci.

Namun, belakangan, masa depannya dipertanyakan seiring ramainya kabar hengkang menuju raksasa Spanyol, Real Madrid.

Terus Ikuti Update Chelsea dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

WillianChelseaEden HazardCesar AzpilicuetaPiala Liga InggrisGary CahillCapital One CupLiga InggrisTRIVIACarabao Cup

Berita Terkini