x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Bologna vs Juventus: Dybala Jadi Penentu

Minggu, 24 Februari 2019 22:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo saat selebrasi gol Juventus.

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Italia, Serie A Italia, telah memasuki pekan ke-25. Salah satu pertandingan di pekan ini, baru saja selesai pertemuan antara Bologna vs Juventus, Minggu (24/02/19) malam.

Pertandingan Bologna vs Juventus berlangsung dengan seru di Stadion Renato Dall'Ara, markas Bologna. Bologna yang bertindak sebagai tuan rumah pun secara mengejutkan mampu menyulitkan Juventus.

Khususnya pada babak pertama, Bologna mampu beberapa kali membangun serangan rapi dan merepotkan pertahanan Juventus. Sebaliknya, Si Nyonya Tua malah tidak bisa berbicara banyak.

Baca Juga

Meski di babak kedua masih terus ditekan oleh Bologna, Juventus berhasil mencetak keunggulan lebih dulu. Bagaimana hasil pertandingan akhir Bologna vs Juventus? Berikut INDOSPORT berikan ulasannya pada Anda.


1. Babak Pertama Bologna vs Juventus

Leonardo Bonucci di pertandingan Bologna vs Juventus, Minggu (24/02/19).

Secara mengejutkan, Bologna mendapat peluang pertamanya pada menit ke-11. Beruntung, sepakan jarak dekat penyerang Bologna, Federico Santander, masih melebar.

Pada menit ke-24, Bologna kembali mendapat peluang. Serangan rapi Bologna, yang dituntaskan oleh Simone Edera masih saja melebar. Padahal, pertahanan Juventus sudah ditembus.

Juventus terus-terusan ditekan oleh Bologna. Kembali, Santander meliuk-liuk di pertahanan Juventus dan melepaskan tembakan, sayang sekali masih melebar kali ini.

Baca Juga

Hingga babak pertama berakhir, Bologna yang terus-terusan menyerang belum juga mencetak keunggulan. Kedudukan imbang tanpa gol saat 45 menit pertama berakhir. 


2. Babak Kedua Bologna vs Juventus

Selebrasi Paulo Dybala usai mencetak gol di pertandingan Bologna vs Juventus, Minggu (24/02/19).

Tidak berbeda dengan babak pertama, Bologna masih terus membahayakan pertahanan Juventus. Menit ke-55, dari tendangan sudut, yang diteruskan oleh sepakan Ibrahima Mbaye masih bisa diblok Alex Sandro.

11 menit berselang, Dybala secara mengejutkan memecah kebuntuan dan Juventus unggul 1-0. Sapuan bola di pertahanan Bologna yang malah mengarah ke Dybala, diteruskan dengan sepakan keras dan membuahkan gol.

Bologna tidak mau kalah. Mereka terus berupaya membangun serangan bertubi-tubi ke pertahanan Juventus, seperti di menit ke-80, dengan umpan panjang ke kotak penalti. Masih bisa disapu oleh Leonardo Bonucci.

Baca Juga

Tambahan empat menit diberikan wasit usai 90 menit berakhir. Namun tambahan empat menit tak cukup untuk kedua tim mencetak gol lagi, hasil pertandingan akhir pun 1-0 untuk kemenangan Juventus.


3. Susunan Pemain Bologna vs Juventus

Pertandingan Bologna vs Juventus.

Bologna: Lukasz Skorupski, Ibrahima Mbaye, Danilo, Filip Helander, Mitchell Dijks, Andrea Poli, Erick Pulgar, Roberto Soriano, Simone Edera, Federico Santander, Nicola Sansone.

Baca Juga

Juventus: Mattia Perin, Alex Sandro, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Joao Cancelo, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusBolognaPaulo DybalaLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini