x

3 Rekor yang Dipecahkan Manchester United Walau Imbang Lawan Liverpool

Senin, 25 Februari 2019 03:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Manchester United vs Liverpool

INDOSPORT. COM - Manchester United berhasil memecahkan beberapa rekor sekaligus walau hanya bermain imbang dalam laga kontra Liverpool.

Ya, Manchester United berjumpa Liverpool dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27, pada Minggu (24/02/19). Pertandingan dilangsungkan di markas kebesaran Setan Merah, yakni Old Trafford.

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United gagal mendominasi jalannya pertandingan. Buktinya, presentase penguasaan bola Manchester United hanya menyentuh angka 35 persen.

Baca Juga

Manchester United pun lantas gagal mengakhiri laga ini dengan kemenangan. Pasalnya, setelah 90 menit, papan skor tetap menunjukan angka 0-0.

Walau demikian, ada hikmah terselubung yang bisa dicatatkan MU dalam laga tadi. Bagaimana tidak, Manchester United sukses memecahkan beberapa rekor sekaligus, walau hanya bermain imbang kontra Liverpool.

Lalu, apa saja rekor-rekor yang sukses dipecahkan Manchester United tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam rangkuman singkat berikut.


1. Kegemilangan De Gea

Selebrasi De Gea.

David De Gea, reputasinya sudah terkenal sebagai kiper kelas dunia. Ketangguhan De Gea pun kembali dibuktikan dalam laga Manchester United vs Liverpool tadi.

De Gea sukses menghindarkan gawang Setan Merah dari kebobolan. Hasil itu pun membuat De Gea bisa memecahkan rekor tersendiri.

Baca Juga

Ya, menurut catatan Opta Joe, De Gea menjadi kiper ketujuh Liga Primer Inggris yang bisa menorehkan 100 clean sheets di satu klub. De Gea mengikuti jejak kiper MU sebelumnya, yakni Peter Schmeichel yang telah lebih dulu mampu memecahkan rekor serupa.


2. Pergantian Pemain

Manchester United vs Liverpool

Manchester United terbilang cukup bernasib apes pada laga lawan Liverpool tadi. Pasalnya dalam laga itu, ada tiga pemain MU yang mengalami cedera dan harus ditarik ke luar lapangan.

Ya, Manchester United harus kehilangan Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard sekaligus. Uniknya, cedera ketiganya terjadi dalam waktu berdekatan dan harus ditarik keluar semua di babak pertama.

Baca Juga

Hal ini lantas membuat MU mampu memecahkan rekor tersendiri. Menurut Opta Joe, Setan Merah jadi klub pertama yang melakukan pergantian tiga pemain sekaligus sebelum turun minum, setelah terakhir kali dicatatkan oleh Burnley kala berjumpa Newcastle United pada 2015 lalu.


3. Nasib Jesse Lingard

Manchester United vs Liverpool

Jesse Lingard, pemain Manchester United ini harus menerima nasib yang kurang baik dalam laga tadi. Ia mengalami cedera yang membuatnya harus mengakhiri laga lebih cepat.

Ya, Lingard turun berlaga sebagai pemain pengganti pada menit ke-25. Namun, setelah 18 menit di lapangan, Lingard harus ditarik keluar akibat cedera dan digantikan oleh Alexis Sanchez.

Baca Juga

Meski demikian, Lingard mampu memecahkan rekor tersendiri. Lingard jadi pemain cadangan pertama yang masuk dan keluar sekaligus sebelum turun minum, setelah terakhir kali dicatatkan oleh pemain Burnley, Kevin Long, pada 2015 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini