x

Belum Dapat Kesempatan, 3 Pemain Ini Patut Dicoba Timnas Indonesia U-22 di Final

Senin, 25 Februari 2019 20:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ilustrasi para pemain muda Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand di partai puncak Piala AFF U-22 2019 pada Selasa (26/02/19). Nantinya, pertandingan ini akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Meski sempat terseok-seok di dua pertandingan terakhir, Timnas Indonesia U-22 berhasil mendapatkan tiket final Piala AFF U-22 2019. Kepastian itu didapatkan setelah Garuda Muda berhasil menumbangkan Vietnam di babak semifinal dengan skor 1-0.

Kendati sudah melewati beberap pertandingan, namun nyatanya ada beberapa pemain hebat yang belum diberikan kesempatan bermain sebagai starter di ajang ini. Itu tak terlepas dari kepercayaan dan skema yang diterapkan oleh sang pelatih.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain Timnas Indonesia U-22 yang mungkin bisa diberikan kesempatan bermain di final Piala AFF U-22 2019.


1. Fredyan Wahyu Sugiantoro

Bek sayap PSMS Medan, Fredyan Wahyu Sugiantoro.

Selain Asnawi Mangkualam Bahar, Timnas Indonesia juga memiliki sosok multifungsi seperti Fredyan Wahyu Sugiantoro. Pemain milik PSMS Medan tersebut pun sepertinya cocok untuk memainkan peran di sisi kanan pertahanan Tim Garuda Muda.

Karena permainan Asnawi Mangkualam mungkin sudah bisa dibaca oleh lawan. Karena pemain PSM Makassar ini tampil sangat impresif dengan membantu penyerangan meski bermain sebagai seorang bek.

Asnawi pun bisa saja dimainkan sebagai gelandan pada laga nanti untuk mengantisipasi lubang di sisi kanan, jika sang pemain overlap. Dengan begitu, sosok yang bisa menggantikan Asnawi sebagai bek kanan adalah Fredyan Wahyu.


2. Kadek Agung

Gelandang Bali United Kadek Agung Widnyana berkostum Timnas Indonesia U-22.

Pemain lainnya yang patut diperhitungkan tampil sebagai starter pada babak final adalah Kadek Agung. Dirinya memang memiliki kemampuan yang cukup baik bagi seorang gelandang.

Hal itu terbukti ketika dirinya sudah mendapatkan kesempatan bermain bersama skuat utama Bali United di usianya yang terbilang masih sangat muda. Kini dirinya diketahui masih berusia 20 tahun.

Kadek Agung sendiri bisa menjadi opsi di lini tengah Timnas Indonesia U-22, yang sampai saat ini belum tampil begitu maksimal. Karena terbilang hanya Luthfi Kamal seorang yang mampu mengikat perhatian publik sepanjang turnamen ini.

Kadek Agung sendiri pernah diberikan kesempatan bermain di ajang Piala AFF U-22 2019. Dirinya masuk pada menit ke-89 pada pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja.


3. Rafi Syarahil

Tiga pemain muda Barito Putera di Timnas U-22: Dandi Maulana, Muhammad Riyandi, dan Rafi Syarahil bersama asisten pelatih Yunan Helmi.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, beberapa gelandang utama Timnas Indonesia U-22 belum mampu memikat perhatian publik. Oleh karena itu Rafi Syarahil bisa menjadi opsi yang tepat untuk mengisi pos tersebut.

Baca Juga

Kemampuan Rafi Syarahil mulai mulai terlihat ketika dirinya diberikan kesempatan bermain bersama Barito Putera di usianya yang masih sangat muda, yakni 17 tahun. Bahkan penampilannya itu mendapatkan pujian setinggi langit dari sang pelatih.

Semenjak saat itu, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago pun tanpa meragukan jika sang pemain akan mengisi skuat di Timnas Indonesia. Ini pun terbukti pada Piala AFF U-22 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 2019 Lainnya di INDOSPORT

Timnas U-22Thailand U-23Bola InternasionalTRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini