x

Klopp Desak Liverpool Untuk Tidak Panik Hadapi Perburuan Gelar Juara

Senin, 25 Februari 2019 14:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Jurgen Klopp peluk Xherdan Shaqiri

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendesak agar skuat asuhannya tidak panik dalam menghadapi tekanan perburuan gelar juara Premier League Inggris 2018/19.

Hasil imbang tanpa gol saat Liverpool bertandang ke markas Manchester United, Old Trafford, membuat mereka mengalami hasil seri dalam empat pertandingan terakhir.

Hal tersebut membuat saingan terdekatnya Manchester City, mampu memangkas jarak poin antara keduanya. Saat ini, Liverpool hanya berjarak 1 poin saja dari Manchester City.

Baca Juga

Performa tak maksimal Liverpool akhir-akhir ini dinilai karena The Reds tertekan oleh Manchester City dalam perburuan gelar. Meski demikian, Klopp menegaskan bahwa pemainnya tidak perlu panik walau memang adanya tekanan.

"Ya, tentu saja ada tekanan. Sebenarnya dari sudut pandang saya, ini adalah tekanan positif. Kita harus belajar dalam situasi ini. Satu-satunya cara yang kita dapat lakukan adalah dengan semangat," kata Klopp dikutip dari BT Sport.

Baca Juga

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga mengatakan bahwa Liverpool memiliki jalan sendiri untuk meraih kesuksesan. Sampai saat ini, ia menilai bahwa Liverpool sudah berada di jalur yang tepat.

"Orang-orang mengatakan Manchester City lebih baik dari kami, tapi kami tidak membandingkan diri kami dengan itu karena kami harus mendapatkan poin dengan cara kami sendiri. Ada berbagai cara untuk menjadi sukses dan sejauh ini kami berhasil melakukannya 100 persen," tegas Klopp.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedLiverpoolJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini