x

Resmi! Ini 3 Asisten Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Senin, 25 Februari 2019 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy secara resmi memperkenalkan tiga asisten pelatih yang akan membantunya selama menangani skuat Garuda.

Simon menunjuk tiga pelatih lokal yang sudah cukup dikenal yakni Yeyen Tumena (eks direktur teknik Bhayangkara FC), Joko Susilo (direktur akademi Arema FC), dan Alan Haviluddin yang merupakan pelatih kiper Persipura Jayapura.

Baca Juga

"Saya dengan senang hati memperkenalkan dua asisten saya yakni Yeyen Tumena dan Joko Susilo.  Keduanya punya pemahaman besar di sepak bola Indonesia."

"Semoga kami bisa menciptakan Timnas Indonesiayang baik, dan satu lagi dari pelatih kiper Persipura, Alan yang akan jadi pelatih kiper," kata Simon pada awak media berita sport di Jakarta, Senin (25/02/19).

Baca Juga

Simon menjelaskan sudah mengenal Yeyen dengan baik, apalagi keduanya telah bekerja sama selama dua tahun terakhir di Bhayangkara FC. Simon punya alasan kuat di balik pilihan untuk mendatangkan asisten pelatih Timnas Indonesia yang semuanya wajah lokal dibanding pelatih asing.

"Saya dan Yeyen telah kenal lama, tentu sangat penting punya orang yang telah tahu Indonesia. Relasi saya baik, saya dua tahun di Bhayangkara sama Yeyen dan saya senang dia mau menerima tawaran ini," bebernya.

Baca Juga

"Coach Joko juga, setelah diskusi dengan coach Yeyen akhirnya kita putuskan. Beliau (Joko) profesional dan sangat cintai pada pekerjaaanya dan dia jawab mau saat saya tawarkan pekerjaan ini, sama halnya dengan pelatih kiper," lanjut Simon.

Simon McMenemy sejatinya dikontrak dua tahun oleh federasi sepak bola Indonesia, PSSI. Pelatih asal Skotlandia itu diberikan tugas hingga membawa skuat Garuda ke Piala AFF 2020.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

PSSIJoko SusiloYeyen TumenaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSimon McMenemy

Berita Terkini