x

Timnas Indonesia U-22 Ternyata Jauh Lebih Mahal Dibanding Thailand

Selasa, 26 Februari 2019 11:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pertandingan Final Indonesia vs Thailand

INDOSPORT.COM - Pertandingan final turnamen sepak bola Asia, Piala AFF U-22 2019 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand akan dihelat hari ini, Selasa (26/02/19). Jika berbicara harga pemain, Timnas Indonesia U-22 jauh lebih mahal.

Pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Thailand yang akan dimainkan pada pukul 15.30 WIB sore nanti, diyakini akan berlangsung sangat seru.

Bagaimana tidak, kedua tim diyakini setidaknya memiliki lima pemain yang disebut-sebut akan menjadi tumpuan tim nasional negaranya masing-masing.

Baca Juga

Kita semua tahu, di Timnas Indonesia U-22 ada nama-nama seperti Marinus Wanewar, Asnawi Mangkualam, Osvaldo Haay, Firza Andika hingga Witan Sulaeman.

Sementara itu, Timnas Thailand U-22, juga ada nama-nama berikut; Marco Ballini, Anon Samakorn, Srayut Sompim hingga sang kapten, Saringkan Promsupa.

Namun, jika berbicara soal harga pemain dan ditotal seluruh skuat, ternyata Timnas Indonesia U-22 jauh lebih mahal dibanding Thailand. Berikut rinciannya.


1. Harga Total Skuat Timnas Indonesia vs Thailand

Jelang Final Piala AFF U-22, 3 hal yang bisa buat Timnas Indonesia kalahkan Thailand.

Kita mulai terlebih dulu dari Thailand, yang dilansir dari Transfermarkt punya harga total skuat sebesar 1,28 juta poundsterling atau setara Rp23 miliar.

Seperti yang sudah terlihat dari nama-nama calon bintang masa depan mereka, harga tinggi terletak di lini pertahanan. Yang total seharga 540 ribu poundsterling atau setara Rp9,7 miliar.

Kita beralih ke harga total skuat Timnas Indonesia U-22. Yang hampir dua kali lipat mahalnya dari total harga yang dimiliki skuat Thailand U-22.

Yaitu sebesar 2,18 juta poundsterling atau sekitar Rp39,3 miliar secara keseluruhan skuat Timnas Indonesia U-22 di turnamen ini. Berbeda dengan Thailand, harga tinggi terletak di lini tengah Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga

Dengan harga lini tengah Timnas Indonesia U-22 sebesar 855 ribu poundsterling atau setara Rp15,4 miliar. Contohnya, seperti Hanif Sjahbandi sendiri, yang sudah mencapai 135 ribu poundsterling (Rp2,4 miliar).

Semoga saja, berangkat dari perbandingan total harga skuat ini, Timnas Indonesia U-22 bisa lebih termotivasi untuk menaklukkan Thailand dan mengangkat trofi Piala AFF U-22 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT

ThailandBola InternasionalMarinus WanewarAsnawi Mangkualam BaharOsvaldo HaayFirza AndikaPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini