x

4 Amunisi Baru yang Bisa Tembus Timnas Indonesia U-22 untuk Kualifikasi Piala Asia

Rabu, 27 Februari 2019 17:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
4 Pemain baru yang bisa masuk Timnas Tndonesia u-22.

INDOSPORT.COM - Usai berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22, sudah ditunggu di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Khusus menatap kualifikasi Piala Asia U-23 2020 tersebut, ada beberapa amunisi baru yang bisa masuk Timnas sepak bola Indonesia U-22.

Ya, Timnas Indonesia U-22 sepertinya tak bisa berlarut-larut dalam euforia juara. Pasalnya, setelah Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 akan melanjutkan perjuangan ke ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri pun sudah merencakan agar timnya segera menggelar pemusatan latihan untuk mematangkan persiapan. Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 sendiri bakal berlangsung tanggal 22 hingga 26 Maret 2019 mendatang.

Baca Juga

Menyambut kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indra Sjafri sepertinya tak hanya akan menggelar pemusatan latihan saja. Memasukan nama-nama baru sebagai tambahan amunisi timnya juga pasti bakal dilakukan.

Lalu, siapa saja kira-kira amunisi baru yang bisa masuk ke Timnas Indonesia U-22? INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani cetak 1 assist saat Pahang FA menang 3-0 atas Terengganu FC di pekan kedua Liga Super Malaysia 2019

Pemain pertama yang ada di dalam daftar ini adalah Saddil Ramdani. Sosoknya bisa jadi amunisi baru yang bisa masuk ke Timnas Indonesia U-22.

Saddil memang merupakan salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Indonesia. Bahkan ia sudah pernah merasakan membela Timnas Indonesia di beberapa level, mulai daro U-19 hinga senior.

Saddil sendiri sebenarnya masuk ke dalam rencana Indra Sjafri untuk Piala AFF U-22 2019 lalu. Namun, Saddil batal bergabung lantaran tak mendapatkan izin dari klubnya, Pahang FA.

Baca Juga

Kalau untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Saddil sepertinya bisa bergabung membela Skuat Garuda. Hal ini mengingat kualifikasi Piala Asia U-23 2020 masuk ke dalam kalender FIFA.


2. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri menjalani debut di tim utama Lechia Gdansk.

Pemain kedua yang ada di dalam daftar ini adalah Egy Maulana Vikri. Sosoknya jelas bisa jadi amunisi baru yang bisa masuk ke Timnas Indonesia U-22.

Egy memang merupakan salah satu bintang muda Indonesia yang memiliki potensi menjanjikan. Buktinya, kini ia bisa menembus level Eropa dengan bermain untuk klub Polandia, Lechia Gdansk.

Nama Egy sendiri sejatinya masuk ke dalam rencana Indra Sjafri untuk Piala AFF U-22 2019 lalu. Namun, Egy batal bergabung lantaran Lechia Gdansk tak memberikan izin.

Baca Juga

Menatap kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Egy kemungkinan besar bisa bergabung ke Skuat Garuda. Terlebih lagi, ajang ini masuk ke dalam kalender FIFA, yang membuat Lechia Gdansk mungkin bisa mengizinkan Egy.


3. Ezra Walian

Ezra Walian saat berkarier di klub Belanda, RKC Waalwijk.

Nama ketiga yang masuk ke dalam daftar ini adalah Ezra Walian. Pengalamannya di level Eropa jelas bisa menjadi amunisi baru yang diandalkan Indra Sjafri untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Ezra memang merupakan pemain Indonesia yang cukup lama malang melintang di level Eropa. Setelah dari akademi Ajax Amsterdam, ia bergabung dengan RKC Waalwijk, dan kini Almere City.

Sayangnya Ezra tak bisa membela Timnas Indonesia U-22 pada Piala AFF U-22 2019 lalu. Walau masuk ke dalam skema Indra Sjafri, Ezra batal bergabung lantaran tidak mendapatkan izin dari klubnya.

Baca Juga

Kalau untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Ezra kemungkinan besar bisa bergabung. Hal ini mengingat kualifikasi Piala Asia U-23 2020 menjadi ajang yang masuk ke dalam kalender FIFA.


4. Beckham Putra

Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya ke gawang Persiwa.

Nama terakhir yang ada di dalam daftar ini adalah Beckham Putra. Wonderkid fenomenal milik Persib Bandung tersebut, bisa jadi amunisi baru untuk Timnas Indonesia U-22.

Ya, Beckham, sebagai pemain muda reputasinya terbilang cukup apik. Ia mampu menyabet gelar juara plus topskor bersama Persib di ajang Liga 1 U-19 2018 lalu.

Beckham sendiri kini sudah memulai debut bersama tim utama Persib. Debutnya dalam laga leg kedua Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena, dihiasi oleh torehan satu gol.

Baca Juga

Melihat segala reputasi yang ada, nama Beckham jelas patut dipertimbangkan Indra Sjafri. Apalagi, Indra Sjafri juga telah memanggil kakak dari Beckham, Gian Zola, yang mungkin bisa menjadi tandem menawan di Timnas Indonesia U-22.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-22 Lainnya di INDOSPORT 

Liga IndonesiaPiala Asia U-23 2020Piala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini