x

3 Pemain Thailand yang Bisa Jadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia

Kamis, 28 Februari 2019 16:14 WIB
Editor: Coro Mountana
Aksi selebrasi Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan sebagai juara Piala AFF U-22

INDOSPORT.COM – Setelah Timnas Indonesia U-22 merengkuh gelar juara Piala AFF U-22 2019, skuat asuhan Indra Sjafri kini segera mempersiapkan diri untuk ajang bergengsi selanjutnya. Ajang itu adalah kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Timnas Indonesia U-22 sendiri tergabung dalam grup K yang berisi Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Untuk bisa lolos dari kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas Indonesia U-22 harus menjadi juara grup atau setidaknya masuk dalam peringkat kedua terbaik.

Baca Juga

Vietnam yang juga merupakan lawan di babak semifinal Piala AFF U-22 2019 kemarin akan menjadi tuan rumah di babak kualifikasi. Sedangkan finalis Piala AFF U-22 2019, Thailand merupakan tuan rumah Piala Asia U-23 2020.

Tekhusus untuk Thailand, tim ini merupakan salah satu yang paling berbahaya dan bisa saja akan merepotkan bagi Timnas Indonesia U-22.

Hal itu dapat dilihat dari babak final yang lalu di mana setidaknya ada tiga pemain yang sangat merepotkan bagi Timnas Indonesia U-22 dan bukan tidak mungkin itu akan berlanjut di kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan dimulai pada 22 Maret 2019.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya dalam 3 pemain Thailand yang bisa jadi ancaman bagi Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala Asia.


1. Marco Ballini

Marco Ballini, pemain Thailand keturunan Italia.

Bek tengah berdarah Italia ini merupakan penyebab Marinus Wanewar yang menjadi top skor Piala AFF U-22 2019 tidak dapat berkontribusi banyak. Sepanjang pertandingan di babak final, Marinus benar-benar ditempel ketat oleh bek jangkung berpostur 1,98 meter.

Berdasarkan dari pertandingan di final itu, rasanya Marco Ballini masih akan menjadi momok menakutkan bagi Marinus Wanewar atau siapapun penyerang Timnas Indonesia U-22 nanti. Pasalnya ia selalu mampu memenangi duel udara dengan penyerang lawan.

Baca Juga

Tak hanya tinggi, dirinya juga memiliki kekuatan fisik yang mumpuni, itu ditunjukan ketika ia tidak kalah saat adu badan dengan Marinus Wanewar. Padahal penyerang andalan Timnas Indonesia U-22 itu merupakan salah satu pemain yang miliki kekuatan fisik luar biasa.


2. Korrawit Tasa

Striker Timnas U-19 Thailand Korrawit Tasa merayakan golnya ke g

Bakat Korrawit Tasa sejatinya sudah mulai bisa terdeteksi saat Thailand bertanding di Piala Asia U-19 2018 di Jakarta. Saat itu Korrawit Tasa yang berposisi sebagai penyerang mampu membawa Thailand hingga ke babak perempatfinal.

Tak hanya berkontribusi dengan nyaris membawa Thailand ke Piala Dunia, Korrawit Tasa juga mampu mencetak tiga gol. Capaian itu menjadikannya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak untuk Thailand.

Baca Juga

Meski diturunkan sebagai pemain pengganti di babak final Piala AFF U-23 2019 kemarin, Korrawit Tasa tetap mampu unjuk kemampuan. Dirinya tercatat sekali melakukan tusukan berbahaya dengan melepaskan satu tembakan yang beruntung masih bisa ditahan oleh bek Timnas Indonesia U-22.


3. Saringkan Promsupa

Saringkan Promsupa bek Timnas Thailand U-23

Kapten Thailand ini merupakan andalan bagi Gajah Putih untuk meraih sukses di Piala AFF U-23 2019. Bagaimana tidak, Saringkan Promsupa yang hanya berstatus sebagai bek tengah ternyata berhasil menjadi top skor dengan capaian 3 gol.

Baca Juga

Bahkan 3 golnya itu sama dengan apa yang diraih oleh Marinus Wanewar yang merupakan penyerang Timnas Indonesia U-22. Salah satu golnya diciptakan oleh Saringkan pada final melawan Timnas Indonesia U-22.

Bukan tidak mungkin ia akan menjadi momok menakutkan ketika bertemu di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Timnas Indonesia U-22 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.