x

3 Persamaan Marinus Wanewar dengan Striker Top Piala Dunia

Kamis, 28 Februari 2019 14:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Gyan Asamoah dan Marinus Wanewar.

INDOSPORT.COM – Penyerang andalan Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar telah memikat hati pecinta sepak bola Tanah Air dengan beberapa aksinya di ajang Piala AFF U-22 2019.

Bahkan aksinya juga sempat mendapatkan sorotan dari berbagai media asing. Karena pemain yang saat ini masih berusia 22 tahun tersebut sempat beberapa kali memperlihatkan aksi konyolnya.

Namun siapa sangka jika Marinus Wanewar memiliki persamaan dengan penyerang top yang pernah bersaing di Piala Dunia. Ya, penyerang tersebut adalah pemain berkebangsaan Ghana, yakni Gyan Asamoah.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga persamaan yang dimiliki Marinus Wanewar dengan Gyan Asamoah.


1. Gunakan Nomor Punggung 3

Gyan Asamoah saat berseragam Ghana.

Sebelum Marinus Wanewar memilih nomor punggung yang tak lazim untuk seorang striker, nyatanya Gyan Asamoah sudah lebih dulu melakukannya.

Menariknya, Marinus Wanewar dan Gyan Asamoah sama-sama menggunakan nomor punggung 3 saat memperkuat tim nasional di beberapa ajang penting.

Gyan Asamoah sendiri memang kerap kali menggunakan nomor punggung 3 di beberapa ajang penting bersama dengan Ghana. Salah satunya adalah saat dirinya bersaing di Piala Dunia 2014 lalu.

Sedangkan bagi Marinus Wanewar, dirinya baru saja menggunakan nomor punggung 3 pada ajang Piala AFF U-22 2019. Sebelumnya, dirinya menggunakan nomor punggung yang normal, yakni 24.


2. Jadi Top Skor Timnya

Marinus Wanewar saat mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-22.

Seperti yang telah diketahui, Marinus Wanewar telah menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas Indonesia U-22 saat bertarung di Piala AFF U-22 2019.

Dirinya bahkan menjadi top skor pada ajang itu dengan torehan tiga gol bersama dengan Tranh Dran Trung (Vietnam), dan Saringkan Promsupa (Thailand).

Situasi itu juga sama dengan apa yang ditorehkan Gyan Asamoah bersama Timnas Ghana. Dirinya menjadi top skor Ghana bersama dengan Andre Ayew dengan torehan dua gol di Piala Dunia 2014.

Berbeda dengan Marinus Wanewar, Gyan Asamoah tak mampu bersaing di daftar top skor Piala Dunia 2014. Hal itu terbilang wajar, karena Gyan Asamoah harus bersaing dengan Lionel Messi dan Neymar.

Sekedar informasi, Gyan Asamoah sendiri berhasil mencetak gol ke gawang tim-tim unggulan di Piala Dunia 2014, yakni Portugal dan Jerman, yang saat itu keluar sebagai juara. 


3. Punya Fisik yang Kuat

Gyan Asamoah saat beraksi di atas lapangan.

Marinus Wanewar dan Gyan Asamoah nampaknya juga memiliki kemampuan yang sama. Tak hanya memiliki insting yang bagus di mulut gawang lawan, namun mereka juga punya fisik yang sangat kuat.

Marinus Wanewar telah memperlihatkannya di Piala AFF U-22 2019 kemarin. Pemain asal Papua tersebut mampu bermain penuh dengan stamina yang cukup bagus, bagi seorang pemain muda.

Baca Juga

Begitu juga dengan Gyan Asamoah, penyerang berusia 33 tahun tersebut selalu dipercaya bermain penuh di semua pertandingan Piala Dunia 2014. Fisik kuat Gyan Asamoah ini memang menjadi keunggulan bagi kebanyakan pemain asal Afrika lainnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Piala Dunia Brasil 2014GhanaAsamoah GyanTimnas U-22Liga IndonesiaMarinus WanewarTRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini