x

Selain Luis Suarez, Ini 3 Gol Panenka Paling Keren versi INDOSPORT

Kamis, 28 Februari 2019 10:21 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Pertandingan turnamen sepak bola Spanyol, Copa del Rey yang bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 3-0, Kamis (28/02/19). Luis Suarez tampil gemilang, termasuk dengan gol panenka di laga tersebut.

Luis Suarez tampil beringas dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Real Madrid. Gol kedua Suarez menjadi sorotan, yaitu dengan cara panenka yang fantastis.

Sebuah tendangan panenka kita ketahui memang membutuhkan banyak teknik, ketenangan dan keberanian. Karakter yang terlihat di dalam diri para pemain yang sudah melakukannya.

Baca Juga

Seperti Andrea Pirlo, Francesco Totti, Zinedine Zidane, Lionel Messi dan juga tentu saja, pencetak gol panenka pertama kalinya sepanjang sejarah, yaitu Antonin Panenka.

Ya, nama gol ini juga diambil dari pencetak gol pertamanya, Antonin Panenka. Dia mencetak gol ala panenka ke gawang Jerman Barat saat membela Timnas Cekoslovakia dalam babak adu penalti Euro 1976.

Lantas, selain Suarez yang baru semalam mencetak gol panenka, seperti apa tiga gol panenka paling keren versi INDOSPORT? Simak sederet video di bawah ini.


1. Zinedine Zidane vs Italia

Thierry Henry dan Zinedine Zidane duo legenda Timnas Prancis

Yang pertama ada dari pemain legendaris Timnas Prancis, Zinedine Zidane yang ternyata juga pernah mencetak gol ala panenka.

Zidane mencetak gol panenka pada saat pertandingan final Piala Dunia 2006 yang mempertemukan Italia vs Prancis. Ditunjuk sebagai eksekutor penalti, publik Prancis berharap besar pada Zidane.

Baca Juga

Kerennya lagi, mengingat tendangan penalti itu sangat penting untuk Prancis saat itu, Zidane dengan tenang mengeksekusinya dengan ala panenka. Mencongkel bola dengan kiper Italia, Gianluigi Buffon sudah salah bergerak.


2. Andrea Pirlo vs Inggris

Andrea Pirlo

Giliran dari Timnas Italia yang mencetak gol ala panenka. Yaitu Andrea Pirlo saat pertandingan perempatfinal Euro 2012, di mana laga ditentukan lewat babak adu penalti.

Pirlo yang menjadi penendang penalti ketiga untuk Timnas Italia, secara mengejutkan mengeksekusinya dengan tendangan panenka. Pirlo mengaku dia melihat gerakan Joe Hart terlebih dulu sebelum menendang.

Baca Juga

"Jujur saya belum memutuskan ingin menendang ke mana. Lalu saya melihat Joe Hart bergerak dan saya berpikiran untuk menendang ala panenka," ucap Pirlo saat itu.


3. Eden Hazard vs Manchester City

Eden Hazard coba menjaga bola saat pertandingan final Piala Liga Inggris, Chelsea vs Manchester City, Minggu (24/02/19).

Jika mengingat pertandingan antara Chelsea vs Manchester City, langsung terbesit tentang insiden yang terjadi antara Maurizio Sarri dan kipernya, Kepa Arrizabalaga.

Namun, terlepas dari inisiden itu, ada satu peristiwa menarik dari Eden Hazard saat pertandingan Chelsea vs Manchester city ditentukan lewat babak adu penalti.

Baca Juga

Eden Hazard mengeksekusi tendangan penalti menggunakan teknik ala panenka. Bukan hanya itu, kiper Ederson yang sudah salah gerak, tetap mencoba meraih congkelan Hazard, namun tidak sampai dan gol panenka terjadi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridEden HazardBarcelonaZinedine ZidaneLuis SuarezAndrea PirloCopa del ReyEl ClasicoAntonin PanenkaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini