x

3 Pemain yang Patut 'Ditinggalkan' Persib Bandung di Piala Presiden 2019

Jumat, 1 Maret 2019 11:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kapten Persib, Hariono mencoba melewati pemain Arema FC, Rivaldi

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung akan menjalani pertandingan perdana pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019, Sabtu (04/03/19), melawan Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, punya banyak pilihan mengingat mereka baru saja mendatangkan setidaknya 8 pemain baru pada bursa transfer pemain.

Selain itu, Persib Bandung juga mempromosikan 4 pemain Maung Ngora ke tim senior. Ketiga pemain itu ialah Beckham Putra Nugraha, Ilham Qolba, Syafril Lestaluhu, dan Mario Jardel.

Baca Juga

Piala Presiden memang hanya bertajuk turnamen pramusim. Akan tetapi, sejumlah klub tetap menganggap serius kejuaraan yang telah memasuki edisi keempat tersebut.

Persib Bandung bisa memaksimalkan Piala Presiden sebagai momen untuk memantapkan skuat utama sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Radovic berpeluang mencadangkan beberapa pemain saat Piala Presiden nanti. Selain untuk bereksperimen, hal itu juga berguna untuk melihat kemampuan para pemainnya dan memberi kesempatan bermain pemain muda.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 pemain yang patut dicadangkan Persib Bandung di Piala Presiden 2019.


1. Hariono

Kemenangan Persib Bandung atas Perseru Serui, Hariono cetak sejarah di Persib.

Hariono menjadi sosok senior di skuat Persib Bandung saat ini. Pengalamannya begitu berguna untuk memimpin barisan muda Maung Bandung sehingga ia ditunjuk sebagai kapten tim oleh Radovic.

Akan tetapi, Hariono kurang tampil maksimal dalam dua pertandingan terakhir pada turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia.

Gol Makan Konate pada leg 2 melawan Arema FC tercipta akibat kurangnya komunikasi antara Hariono dan Bojan Malisic di lini pertahanan.

Baca Juga

Radovic layak memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk mengisi posisi gelandang jangkar. Kim Kurniawan atau Abdul Aziz bisa diduetkan untuk mengisi lini tengah.

Selain itu, juga ada Syafril Lestaluhu yang sempat dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-22. Ia patut diberi kesempatan untuk mengisi barisan gelandang Persib Bandung.


2. Febri Hariyadi

Aksi Febri Haryadi di laga PSCS Cilacap vs Persib Bandung

Keputusan mencadangkan Febri Hariyadi bukan tanpa alasan. Hal itu mengingat dari statistik mantan pemain Timnas Indonesia itu dalam beberapa pertandingan terakhir.

Febri belum mencetak gol dalam 3 pertandingan terakhir pada turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena dan Arema FC.

Baca Juga

Ia justru kalah jika dibandingkan dengan Ghozali Siregar dan Erwin Ramdani. Ghozali telah mengemas 2 gol, sementara Erwin 1 gol.

Catatan ini menjadi lampu kuning bagi Febri untuk segera memperbaiki penampilannya. Febri bahkan terakhir tidak lagi masuk skuat Timnas Indonesia di bawah arahan Simon McMenemy.


3. Indra Mustafa

Bek Persib Bandung, Indra Mustafa saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018).

Indra Mustafa mengisi barisan pertahanan Persib Bandung pada turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia sepeninggal Victor Igbonefo.

Hasilnya tidak begitu baik, Persib Bandung kebobolan total tiga gol ketika menghadapi Arema FC pada babak 16 besar meski bisa lolos ke fase perempatfinal.

Baca Juga

Kehadiran Saepulloh Maulana akan menggeser Indra Mustafa di posisi bek tengah. Saepulloh kemungkinan besar akan segera diduetkan bersama Bojan Malisic.

Keduanya bakal lebih sering dimainkan sebagai pemantapan chemistry di barisan bek tengah Persib Bandung jelang Liga 1 2019.

Ikuti Terus Berita Persib di Piala Presiden Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungHarionoPiala PresidenFebri HariyadiLiga IndonesiaTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini