x

Calon Pemain Naturalisasi Ini Punya Koneksi dengan 2 Bintang Bali United

Jumat, 1 Maret 2019 20:43 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Navarone Foor pesepakbola keturunan Indonesia

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini pemain asal Belanda bernama Navarone Foor dikabarkan telah membuka peluang untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ia pun dilaporkan bersedia jika akhirnya harus menjalani proses naturalisasi.

Kabar itu muncul ketika sepupu Navarone yang tinggal di Toraja, Arteis Lolo Tarukallo, mengatakan jika sang pemain menaruh minta untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, Navarone Foor sendiri memiliki darah Indonesia dari orang tua dan kakek-neneknya. Sang kakek dikabarkan berasal dari Toraja Utara, dan neneknya keturunan Maluku Tenggara.

Baca Juga

Oleh karena itu, Navarone Foor pun tercatat memiliki dua kewaganegaraan, yakni Belanda dan Indonesia. Dengan begitu, sang pemain bisa saja dinaturalisasi meski dirinya belum pernah bermain di Liga 1 Indonesia.


1. ‘Berhubungan’ dengan 2 Bintang Bali United

Selebrasi Melvin Platje usai cetak gol ke gawang Persija.

Jauh sebelum kabar Navarone Foor bersedia untuk dinaturalisasi, nyatanya sang pemain lebih dulu kenal dengan pemain bintang Bali United pada musim ini, yakni Melvin Platje.

Tak hanya Melvin Platje, Navarone juga nyatanya juga pernah bermain bersama mantan bintang Bali United asal Belanda, yakni Nick Van Der Velden.

Kebersaaman mereka terjadi ketika Navarone Foor memperkuat NEC Nijmegen pada musim 2011/12 lalu. Pada musim tersebut, Navarone masuk ke dalam skuat yang sama dengan Van Der Velden dan Melvin Platje.

Baca Juga

Kebersamaan ketiga pemain tersebut pun bertahan hingga dua musim. Namun setelah musim 2013/14, Van Der Velden dan Melvin Platje memutuskan untuk meinggalkan NEC Nijmegen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

BelandaNaturalisasiTimnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCNick Van der VeldenMelvin Platje

Berita Terkini