x

Menolak Lupa! 3 Sosok Ini Pernah Jadi Top Skor Piala Presiden

Jumat, 1 Maret 2019 18:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Jakarta

INDOSPORT. COM - Gelaran kompetisi sepak bola Piala Presiden pada tahun 2019 ini akan kembali bergulir. Sebelum melangkah jauh ke jalannya kompetisi, tak ada salahnya bila kita mengenang kembali kisah para pemain yang pernah menjadi topskor Piala Presiden.

Ya, kompetisi Piala Presiden 2019 akan mulai bergulir pada Sabtu (02/03/19) esok. Kompetisi ini dijadwalkan bakal bergulir selama 10 hari.

Piala Presiden 2019 sendiri merupakan penyelenggaraan yang keempat kalinya. Piala Presiden 2019 akan diikuti oleh 20 tim, dengan rincian 18 tim Liga 1, dan dua tim dari Liga 2.

Baca Juga

Sebelum melangkah jauh ke jalannya kompetisi esok hari, mari kita bernostalgia sebentar. Khususnya mengenang para pemain yang menjadi topskor Piala Presiden di tiga edisi sebelumnya.

INDOSPORT sajikan kisah para pemain yang pernah meraih penghargaan topskor Piala Presiden. Simak ulasannya dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Zulham Zamrun

Zulham Zamrun saat masih berseragam Persib Bandung.

Tahun 2015 jadi edisi pertama penyelenggaraan kompetisi Piala Presiden. Kala itu, Zulham Zamrun muncul sebagai bintang yang begitu bersinar di sepanjang kompetisi.

Ya, Zulham saat itu masih membela tim sepak bola asal Kota Kembang, Persib Bandung. Zulham pun sukses memberikan kejayaan bagi Persib di Piala Presiden 2015.

Baca Juga

Buktinya, selain membawa Persib juara, Zulham juga mampu menyabet gelar individu. Ia menjadi top skor kompetisi berkat torehan enam golnya.


2. Cristian Gonzales

Selebrasi gol Cristian Gonzales saat membawa Arema unggul atas Sriwijaya FC.

Edisi kedua penyelenggaraan Piala Presiden terjadi pada tahun 2017. Kala itu, tim asal kota Malang, Arema FC jadi tim yang keluar sebagai juara kompetisi.

Keberhasilan Arema ternyata tak hanya sampai di situ saja. Arema juga menyumbangkan nama pemainnya, yakni Cristian Gonzales sebagai pemain tertajam kompetisi.

Baca Juga

Ya, Gonzales menjadi top skor Piala Presiden dengan torehan 11 gol. Hebatnya, pada laga puncak kontra Borneo FC, Gonzales mampu mencetak tiga gol dan membawa Arema menang 5-1.


3. Marko Simic

Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018.

Penyelenggaraan Piala Presiden yang ketiga terjadi pada tahun 2018. Persija Jakarta dan Marko Simic, jadi subjek yang begitu menyedot perhatian kompetisi kala itu.

Persija mampu menjadi sorotan lantaran berhasil menjuarai kompetisi. Sementara Simic, sang pemain Persija, sukses menjadi top skor Piala Presiden 2018.

Baca Juga

Simic menjadi top skor Piala Presiden 2018 berkat torehan 11 gol. Pencapaian Simic menyamai torehan gol top skor edisi sebelumnya, Cristian Gonzales.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaCristian GonzalesPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCMarko SimicTRIVIA

Berita Terkini