x

Profil Aditya, Eks Persib Bandung yang Kakinya Harus Diamputasi

Jumat, 1 Maret 2019 10:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM – Kabar mantan pemain muda binaan klub sepak bola Indonesia Persib Bandung, Aditya, sempat merebak di media sosial. Ia mengalami cedera parah akibat patah tulang dan mengharuskan kakinya diamputasi.

Kejadian itu sudah berlangsung dua tahun yang lalu. Aditya berusaha menyembuhkan cederanya melalui pengobatan tradisional, namun justru memperburuk kondisi.

Kendala biaya juga mempersulit usaha Aditya untuk memulihkan cederanya. Ia pernah dibawa ke dokter dan disarankan untuk diamputasi, tetapi saat itu ia belum siap.

Baca Juga

Kondisi Aditya mulai memburuk. Keadaan yang memprihatinkan mulai tersorot dan mendapat perhatian dari berbagai pihak, mulai dari pemain, pelatih, hingga manajemen Persib Bandung.

Kini, segenap pihak mulai mengulurkan tangan untuk Adit melalui donasi untuk membantu Aditya agar dapat menjalani amputasi sehingga kakinya tidak mengalami infeksi yang lebih parah.

Terlepas dari itu, portal berita olahraga INDOSPORT mengulas profil Aditya.


1. Seangkatan dengan Bintang Persib

Gian Zola

Aditya diketahui merupakan salah satu jebolan Persib Bandung U-17. Ia pernah ambil bagian dalam kejuaraan sepak bola usia muda Piala Soeratin 2014.

Tidak ada yang mengira, Aditya masih satu angkatan dengan dua bintang Timnas Indonesia U-22, Gian Zola Nasrulloh dan Hanif Sjahbandi. Salah satu rekannya kini juga sudah merumput bersama tim senior Persib Bandung, yakni Agung Mulyadi.

Baca Juga

Aditya bisa dibilang punya prestasi bersama Persib U-17. Ia menjadi salah satu pemain yang memberikan sumbangsih dengan membawa Persib U-17 juara turnamen di Jawa Barat.


2. Menekuni Futsal

Jebolan Persib Bandung U-17, Aditya

Aditya diketahui aktif menggeluti dunia futsal selama masa kuliah. Ia membela almamaternya, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, di berbagai kompetisi futsal.

Menurut rekannya bernama Arsi Kamilia Pratiwi, Aditya dikenal sebagai mahasiswa yang berbakat dan sering ikut membela tim futsal mewakili kampus dan jurusan. Aditya tercatat sebagai mahasiswa jurusan Sejarah dan Peradaban Islam angkatan 2015.

Baca Juga

Petaka menghampiri Aditya saat mengikuti turnamen Torabika Cup tahun 2016 di Universitas Padjajaran. Kaki kanan Aditya ditendang oleh lawan dan nengalami patah tulang.

"Sudah dua tahun berlalu, tapi Adit sampai sekarang masih belum bisa mengikut perkuliahan ataupun beraktivitas seperti biasanya. Pengobatan awalnya, Adit pergi ke tukang urut tapi tidak membaik," tutur Arsi kepada awak media INDOSPORT.

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungLiga IndonesiaPersib U-17TRIVIA

Berita Terkini