x

3 Fakta Derby North London, Tottenham vs Arsenal dalam 5 Tahun Terakhir

Sabtu, 2 Maret 2019 12:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Caption

INDOSPORT.COM - Pertandingan seru tersaji dari sepak bola Inggris, Liga Primer Inggris. Yaitu Derby North London, Tottenham Hotspur vs Arsenal, Sabtu (02/03/19) pukul 19.30 WIB nanti malam.

Meski tidak sebesar derbi-derbi lainnya dalam dunia sepak bola, Tottenham Hotspur vs Arsenal selalu menyajikan fakta menarik untuk dinantikan.

Apalagi jika kita melihat posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Arsenal, berada di urutan keempat dengan raihan 56 poin.

Baca Juga

Sementara itu, Tottenham Hotspur berada di urutan ketiga dengan mengantongi 60 poin. Keduanya hanya terpaut sebanyak empat poin, di mana siapa yang menang nanti malam akan sangat berarti.

Jelang pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal nanti malam, ada baiknya jika kita mengetahui tiga fakta menarik Derby North London. Berikut deretan fakta tersebut.


1. 1. Rekor Pertemuan 5 Tahun Terakhir

Henrikh Mkhitaryan.

Yang pertama adalah rekor pertemuan Tottenham Hotspur vs Arsenal dalam lima tahun terakhir ini. Total keduanya sudah bertemu 13 kali sejak tahun 2014 lalu.

Baca Juga

Terhitung lima tahun terakhir sejak pertemuan tanggal 5 Januari 2014 lalu, Arsenal mampu mencatat lima kemenangan. Dengan empat kemenangan dicatat Tottenham Hotspur, sementara hasil imbang empat kali.


2. 2. Tiga Laga Beruntun Imbang

Hector Bellerin bersaing dengan Danny Rose.

Fakta kedua adalah ternyata Derby North London pernah menyajikan laga yang sangat ketat secara berturut-turut. Yaitu dalam kurun waktu selama setahun.

Baca Juga

Tepatnya pada medio November 2015 hingga November 2016, Tottenham Hotspur vs Arsenal bertemu sebanyak tiga kali, yang di mana ketiganya berakhir imbang.


3. 3. Berlangsung Ketat 5 Tahun Terakhir

Eric Dier terlibat adu mulut dengan Shkordan Mustafi dalam laga Premier League awal bulan

Jika melihat hasil pertandingan secara keseluruhan dalam lima tahun terakhir, Tottenham Hotspur vs Arsenal memang terbilang sangat ketat.

Baca Juga

Bayangkan saja, tidak ada satu pun kemenangan, baik dari Arsenal atau Tottenham Hotspur yang berhasil menyegel kemenangan dengan margin (selisih gol) lebih dari dua gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalTottenham HotspurLiga Primer InggrisDerby London UtaraLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini