x

3 Pertandingan Piala Presiden dengan Penonton Membeludak

Sabtu, 2 Maret 2019 13:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tiga pertandingan sepanjang Piala Presiden yang dibanjiri penonton

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim Piala Presiden 2019 sebentar lagi akan diselenggarakan, tepatnya pada Sabtu (02/03/19) sore nanti. Pertandingan antara Persib Bandung vs TIRA-Persikabo pun menjadi pembuka Piala Presiden 2019.

Pada hari ini, Piala Presiden 2019 hanya menggelar dua pertandingan. Setelah laga Persib versus Tira-Persikabo, Piala Presiden 2019 juga menghadirkan pertarungan antara Perseru Serui kontra Persebaya Surabaya.

Pertandingan pembuka berpotensi dipenuhi pendukung setia Persib, yakni Bobotoh. Pasalnya, duel tersebut akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung.

Baca Juga

Sebelum menyaksikan pertandingan pembuka ini, ada baiknya pecinta sepak bola nasional mengetahui laga apa saja yang dibanjiri oleh penonton sepanjang sejarah Piala Presiden. Berikut INDOSPORT mengulasnya.


1. PSMS Medan vs Sriwijaya (Piala Presiden 2018)

PSMS Medan vs Sriwijaya FC.

Pertandingan Piala Presiden yang menyita sempat perhatian pecinta sepak bola Indonesia adalah PSMS Medan vs Sriwijaya FC. Duel sesama klub Sumatera itu terjadi pada Piala Presiden 2018 lalu.

CeDua tim yang sudah terdegradasi ke Liga 2 itu tengah bertarung untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Presiden 2018.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pertandingan itu pun disaksikan oleh 68.272 penonton. Rekor terbanyak ketiga sepanjang sejarah Piala Presiden.

Baca Juga

Sekedar mengingatkan, Sriwijaya berhasil memenangi pertandingan dengan skor meyakinkan 4-0. Dengan begitu, mereka berhak meraih medali perunggu Piala Presiden 2018.


2. Persija Jakarta vs Bali United (Piala Presiden 2018)

Persija Jakarta vs Bali United.

Rekor penonton terbanyak kedua di Piala Presiden nyatanya hadir di tahun yang sama. Laga tersebut adalah Persija Jakarta kontra Bali United di final Piala Presiden 2018.

Baca Juga

Terhitung, sebanyak 70.255 suporter datang membanjiri SUGBK dalam pertandingan puncak tersebut. Saat itu, Jakmania tampak mendominasi tribun stadion.

Alhasil, Persija pun sukses keluar sebagai juara di Piala Presiden 2018 setelah menumbangkan Bali United dengan skor 3-0. Gol-gol diciptakan oleh Novri Setiawan plus brace Marko Simic.


3. Sriwijaya FC vs Persib Bandung (Piala Presiden 2015)

Zulham Zamrun tengah berusaha melepaskan tembakan.

Penonton terbanyak hadir pada pertandingan final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Sriwijaya FC vs Persib. Sebanyak 75.000 suporter membanjiri SUGBK.

Meski bermain di Jakarta, puluhan ribu Bobotoh tetap mendukung Persib di partai puncak Piala Presiden 2015. Maung Bandung pun sukses menyabet gelar Piala Presiden 2015 usai menumbangkan Sriwijaya dengan skor 2-0.

Baca Juga

Lantas, apakah jumlah penonton terbanyak di sepanjang turnamen bisa terpecahkan pada Piala Presiden 2019? Jawabannya bisa diketahui setelah turnamen ini resmi digelar pada Sabtu (2/3/19) sore nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaSriwijaya FCPSMS MedanPiala PresidenPiala Presiden 2015Liga IndonesiaBali United FCPiala Presiden 2018TRIVIATira-PersikaboPiala Presiden 2019

Berita Terkini