x

Kombinasi Starting XI Tottenham Hotspur dan Arsenal

Sabtu, 2 Maret 2019 08:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Tottenham Hotspur vs Arsenal

INDOSPORT.COM – Sebuah laga bertajuk North London Derby akan tersaji di pekan ke-29 dalam ajang sepak bola Liga Primer Inggris.

Pertandingan sengit nan ketat tersebut akan mempertemukan rival satu kota London Utara yaitu Tottenham vs Arsenal yang akan berlangsung di Stadion Wembley.

Saat ini, kedua tim itu memiliki jarak yang berdekatan. Tottenham berada di posisi ke tiga dengan total 60 poin, sedangkan Arsenal ada di posisi ke empat dengan total 56 poin.

Baca Juga

Alhasil jika Tottenham menang maka klub yang berjuluk The Lilywhites itu akan menjauh dari kejaran Arsenal. Sebaliknya, jika menang, klub yang berjuluk The Gunners itu akan memangkas poin hingga hanya berbeda satu poin saja.

Pertandingan ini akan lebih menarik karena kedua tim dihuni para pemain dengan kualitas jempolan.

Menggunakan formasi 4-4-2, berikut ini INDOSPORT akan coba ulas kombinasi pemain bintang kedua tim tersebut.


1. Kiper (Hugo Lloris)

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Persaingan di posisi ini memang sangat sengit karena kedua tim memiliki penjaga gawang yang sangat tangguh. Tapi jika melihat pengalaman permainan, nama Hugo Lloris wajib dikedepankan karena perannya di Tottenham cukup vital.

Penampilan Lloris dibawah mistar gawang Tottenham memang tidak terlalu baik musim ini, dari 24 pertandingan di Liga Inggris, kiper Timnas Prancis itu sudah kebobolan 24 gol dan baru mencatatkan sembilan clean sheets.

Namun Kiper Arsenal, Bernd Leno memiliki catatan yang lebih buruk lagi. Dari  22 pertandingan dia sudah kebobolan 29 gol dan hanya mencatatkan 3 clean sheets di Liga Inggris.

Bek Kanan (Kierran Trippier)

Kierran Trippier, bek kanan Tottenham Hotspur.

Dengan cederanya Hetor Bellerin, maka sangat wajar jika menempatkan Kierran Trippier di posisi bek sayap kanan.

Terlepas dari gol bunuh diri yang ia cetak saat melawan Chelsea di pekan ke-28 kemarin, permainan bek sayap asal Inggris tersebut bisa dikatakan cukup baik.

Dia menjadi salah satu bek kanan terbaik di Tottenham.  Dari total 22 pertandingan yang dia lakoni di Liga Inggris, Trippier berhasil menyumbangkan satu gol dan tiga assist sejauh ini serta membuat 48 tekel dengan 52 persen tingkat kesuksesannya.

Bek Tengah (Sokratis)

Sokratis Papastathopoulos bek tengah Arsenal.

Meskipun usianya sudah 30 tahun. Namun, Sokratis masih dipercaya untuk menjadi pemain andalan di lini belakang Arsenal.

Nampaknya, pemain asal Yunani tersebut membuktikan bahwa dirinya memang masih pantas untuk memimpin lini belakang The Gunners.

Bek tengah (Toby Alderweireld)

Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur.

Dengan ketangguhannya memimpin lini belakang Tottenham, maka sudah sepantasnya bek asal Belgia tersebut mendampingi Sokratis di lini belakang tim super ini.

Pengalaman yang dimilikinya selama ini terbukti menjadi momok yang menakutkan bagi penyerang lawan. Tidak heran, jika Alderweireld mampu bersaing dengan dua bek Tottenham lainnya, Jan Vertonghen dan Davidson Sanchez.

Bek Kiri (Sead Kolasinac)

Bek Arsenal, Sead Kolasinac.

Pemain asal Bosnia ini berhasil meyakinkan Unai Emery menjadi bek sayap kiri utama di skuat Arsenal saat ini. Kolasinac memang tampil lebih baik musim ini. Dia mencatatkan lima assist sejauh ini di Liga Inggris.

Berkat dirinya, pemain lawan tidak bisa dengan mudah menyerang dari sisi kiri lapangan permainan Arsenal. Sebaliknya, dari sisi kanan pertahanan lawan harus mewaspadai pergerakan overlaping berbahaya dari Sead kolasinac.


2. Gelandang (Lucas Torreira)

Lucas Torreira, gelandang Arsenal.

Lucas Torrerira merupakan gelandang bertahan yang selama ini dicari oleh Arsenal sepeninggal Patrick Vieira.

Gelandang asal uruguay ini mempunyai catatan yang cukup baik dalam hal membantu pertahanan Arsenal. Dia tercatat telah melakukan 57 tekel dan memiliki 61 persen kesuksesan dalam tekel yang dibuatnya tersebut.

Gelandang sayap kiri (Christian Eriksen)

Penampilan gelandang asal Denmark tersebut bisa dikatakan cukup gemilang sejauh musim ini. Bersama Tottenham, Eriksen berhasil mencetak lima gol dan sembilan assist dari 22 pertandingan di Liga Inggris.

Eriksen juga dikenal dengan pemain yang selalu tampil prima saat bermain di pertandingan besar dan juga memiliki akurasi tendangan bebas yang luar biasa.

Gelandang tengah/playmaker (Mesut Ozil)

Mesut Ozil, playmaker Arsenal.

Meskipun sempat dikabarkan memiliki konflik dengan Unai Emery, Namun performanya mulai membaik dalam dua pertandingan terakhirnya bersama Arsenal.

Catatan 1 gol dan 1 assist saat melawan Bournemouth menjadi bukti kalau Ozil mulai kembali dalam peforma terbaiknya.

Ketika Ozil sedang dalam grafik permainan di puncaknya, siapapun rekan penyerangnya akan mendapatkan servis kelas satu berupa umpan yang sangat memanjakan.

Gelandang sayap kanan (Son Heung-Min)

Son Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur.

Salah satu pemain paling konsisten yang dimiliki Tottenham ialah Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan ini bisa bermain di posisi sayap kanan, gelandang serang atau bahkan penyerang murni.

Lewat larinya yang cukup cepat dan keakuratan tembakannya, Son pasti memberikan ancaman bagi setiap pemain belakang lawan.

Sejauh ini, Son juga telah menyumbangkan 11 gol dan lima assist bagi The Lilywhites di Liga Inggris.


3. Penyerang (Pierre-Emerick Aubameyang)

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain yang satu ini juga miliki lari tak yang cukup cepat, banyak bek lawan yang dibuat kocar-kacir saat pemain asal Gabon ini menggiring bola.

Aubameyang layak menjadi penyerang tengah karena sejauh ini sudah mencetak 16 gol di ajang Liga Inggris.

Selain mencetak gol, pemain berusia 29 tahun tersebut juga hebat dalam membuat peluang. Terbukti, Aubameyang juga telah menyumbang empat assist.

Penyerang (Harry Kane)

Selebrasi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Arsenal di pertemuan pertama.

Striker tim nasional Inggris ini masih menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan lawan, dia selalu konsisten membobol gawang lawan dari musim ke musim.

Terbukti, hingga saat ini Kane sudah mencetak 15 gol dan juga empat assist musim ini dan itupun musim masih belum berakhir yang artinya catatan tersebut masih bisa bertambah lagi.

Bomber milik Tottenham ini jelas sangat tepat bila diduetkan dengan Aubameyang dan akan membuat tim ini semakin sulit untuk dikalahkan tim manapun.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Risto Risanto

ArsenalTottenham HotspurLiga Primer InggrisDerby London UtaraLiga Inggris

Berita Terkini