x

Prediksi Pertandingan Serie A Italia: Lazio vs AS Roma

Sabtu, 2 Maret 2019 14:33 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Prediksi Lazio vs AS Roma

INDOSPORT.COM- Memasuki pekan ke-26 Serie A Italia, Derby della Capitale antara Lazio dengan AS Roma akan menghiasi layar kaca akhir pekan ini, Minggu (03/03/19).

Bagi kedua tim, raihan angka penuh akan menjadi target utama mengingat Lazio dan Roma hanya berselisih satu peringkat.

Roma yang menempati peringkat ke-5 berhasil mengumpulkan 44 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Lazio berada tepat di bawahnya dengan torehan 38 poin.

Akan tetapi Biancocelesti diunggulkan dengan satu pertandingan tunda kontra Udinesse.

Baca Juga

Bila menilik enam pertandingan terakhir keduanya, Roma lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti. Pasalnya, Serigala Ibukota ini berhasil meraih tiga kemenangan.

Bahkan pada pertemuan sebelumnya, Roma berhasil mengandaskan perlawanan Lazio dengan skor mutlak 3-1.

Selain faktor pertemuan, tim asuhan Eusebio Di Francesco turut diunggulkan berkat penampilannya yang konsisten dalam beberapa laga terakhir.

Diketahui terakhir kali Roma merasakan kekalahan terjadi pada akhir bulan Januari lalu saat berhadapan dengan Fiorentina. Setelahnya, Roma pun berhasil menyapu bersih empat kemenangan, serta satu hasil seri kontra AC Milan.

Baca Juga

Penampilan impresif Roma nyatanya berbanding terbalik dengan Lazio yang tengah naik turun di berbagai kompetisi. Bahkan tiga pertandingan terakhir Elang Ibukota harus berakhir dengan kekalahan saat berjumpa Sevilla dan Genoa.

Player to Watch

Ciro Immobile

Walau keadaan Lazio tengah pasang surut pada musim ini. Simone Inzaghi wajib berbesar hati berkat penampilan juru gedornya, yakni Ciro Immobile.

Pada musim 2018/19 saja, Immobile berhasil memimpin daftar pencetak gol terbanyak untuk Lazio dengan raihan 15 gol dari 31 penampilannya di semua ajang. Bukan hanya itu saja, dirinya turut memiliki andil besar dalam gol-gol lainnya yang dicetak oleh Lazio berkat sumbangsih 8 gol.

Tak ayal dengan performanya yang seperti itu, Immobile diyakini dapat menjadi sosok kunci untuk Lazio dalam Derby della Capitale ini.

Stephan El Shaarawy

Sejak didatangkan pada tahun 2016, El Shaarawy berhasil mencuri perhatian para pendukung Serigala Roma ini melalui penampilannya yang selalu konsisten di setiap musim.

Pada musim ini saja, pemain asal Italia ini memiliki andil besar atas 14 gol yang dicetak Roma, terdiri dari delapan gol dan enam assist. Menariknya, catatan tersebut ia torehkan dalam 22 pertandingan saja.

Terus Ikuti Update Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Serie A ItaliaPreviewAS RomaLazioPrediksiLiga Italia

Berita Terkini