x

3 Keuntungan Mitra Kukar Dapatkan Legenda Persib Bandung, 'Lord' Atep

Minggu, 3 Maret 2019 11:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Legenda Persib Bandung, Atep resmi bergabung Mitra Kukar untuk Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 sudah dimulai. Salah satu peserta, Mitra Kukar mendapatkan tambahan kekuatan, yaitu kedatangan ikon Persib Bandung, Atep Rizal.

Gelandang yang identik dengan Persib Bandung ini disebut-sebut akan langsung memperkuat Mitra Kukar di Piala Presiden 2019.

Atep pun secara resmi tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Persib Bandung usai Liga 1 2018 berakhir. Hal ini sempat disayangkan oleh manajer klub, Umuh Muchtar.

Baca Juga

Pasalnya, sosok Atep sudah sangat melekat dengan Persib Bandung. Setelah meninggalkan Maung Bandung, pemain berjuluk 'Lord' Atep ini pun memilih Mitra Kukar yang akan berlaga di Liga 2 2019.

Mitra Kukar memang merupakan salah satu dari tiga klub yang terdegradasi dari Liga 1 2018 ke Liga 2 2019. Lalu, apa saja keuntungan mereka mendapatkan Atep? Berikut INDOSPORT berikan ulasannya.


1. Berpengalaman

Tiga pemain yang berpotensi tinggalkan Persib, diantaranya Atep

Kedatangan Atep ke Mitra Kukar memang cukup mengejutkan banyak pihak. Terutama para pecinta Persib Bandung, yang kita kenal sebagai sebutan Bobotoh karena Atep merupakan pemain kesayangan mereka.

Setelah dirinya tidak diberi kontrak baru oleh Persib Bandung, Atep pun mengambil langkah dan menjatuhkan pilihannya pada Mitra Kukar yang akan berlaga di Liga 2 2019.

Tentu saja, keuntungan pertama yang akan dirasakan Mitra Kukar adalah pengalaman seorang Atep. Berangkat dari Persib Bandung junior, Atep bergabung ke Persija Jakarta pada 2004 silam, hingga 2008 dia kembali ke Maung Bandung.

Sejak 2008 silam, Atep tidak pernah sekali pun meninggalkan Persib Bandung dan selalu menjadi andalan tim. Berganti pelatih, Atep tetap menjadi pemain utama Persib Bandung hingga akhir Liga 1 2018 lalu.


2. Berguna untuk Para Pemain Muda

Atep saat berlaga menggunakan ban kapten Persib Bandung.

Harus berlaga di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2019, Mitra Kukar tentunya akan menghadapi perubahan regulasi dibanding saat bermain di Liga 1.

Tentu saja, regulasi Liga 2 2019 yang tidak memperbolehkan mereka mendaftarkan para pemain asing dan skuat yang juga harus mayoritas berisikan para pemain muda.

Oleh karena itu, keberadaan pemain senior seperti Atep memang sangat dibutuhkan oleh Mitra Kukar. Apalagi, kita ketahui bahwa Atep merupakan jebolan dari Persib Bandung junior saat masih muda.

Dengan segudang pengalaman, menjuarai Liga Super Indonesia tahun 2014 dan Piala Presiden 2015 bersama Persib Bandung, Atep bisa sekaligus jadi mentor untuk para pemain muda Mitra Kukar. Apalagi, dia beberapa kali memegang ban kapten Persib saat bermain.


3. Mantan Pemain Timnas Indonesia

Atep dan Febri Hariyadi saat berkostum Timnas Indonesia.

Keuntungan ketiga adalah status Atep yang pernah membela Timnas Indonesia senior. Memiliki pemain berlabel Timnas Indonesia memang menjadi keuntungan tersendiri untuk klub Liga 2.

Bagaimana tidak, bermain di kasta kedua sepak bola Indonesia, Mitra Kukar akan menjadi salah satu dari sedikitnya tim yang punya mantan pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga

Meski sudah berusia 33 tahun, jika mendapatkan posisi terbaik untuknya, Mitra Kukar bisa merasakan keuntungan besar dari sosok 'Lord' Atep di Liga 2 2019. Awas menyesal, Persib Bandung!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungMitra KukarAtep RizalPiala PresidenLiga IndonesiaTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini