x

Jelang Bali United vs Mitra Kukar, 6 Pemain Ini Pernah Membela Kedua Tim

Minggu, 3 Maret 2019 15:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
6 Pemain yang pernah membela Bali United dan Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Grup B Piala Presiden 2019 akan mempertemukan Bali United vs Mitra Kukar. Ternyata, ada enam pemain yang pernah membela kedua tim ini.

Pertandingan Bali United vs Mitra Kukar akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3/19), pukul 19.00 WIB.

Laga ini bisa dibilang sebagai ajang reuni bagi para pemain yang pernah membela atau sedang berseragam Bali United maupun Mitra Kukar.

Baca Juga

Meski demikian, para pemain pasti akan bertindak secara profesional pada laga nanti sehingga tak ada unsur apapun ketika laga Bali United vs Mitra Kukar berlangsung.

Berikut deretan pemain yang pernah berseragam atau masih dikontrak Bali United maupun Mitra Kukar. Simak trivia ini baik-baik.


1. 1. Gunawan Dwi Cahyo

Gunawan Dwi Cahyo jalani latihan bersama Bali United

Salah satu bek terbaik Indonesia, Gunawan Dwi Cahyo, pernah berseragam Mitra Kukar pada musim 2013/2014 lalu.

Bersama Mitra Kukar, Gunawan Dwi Cahyo bermain sebanyak 17 kali saja. Kini di musim 2019, pemain 29 tahun itu telah dipinang Bali United.

2. Fadil Sausu

Kapten Bali United, Fadil Sausu saat melepaskan sebuah tendangan.

Lalu, ada gelandang Fadil Sausu yang juga ternyata pernah membela Mitra Kukar. Hal itu terjadi selama dua musim, yakni 2011 hingga 2013.

Baca Juga

37 laga dan sebiji gol disumbangkan Fadil selama membela Naga Makes. Namun, sejak 2013 hingga kini Fadil Sausu telah berseragam Bali United.

Total 82 pertandingan dengan 12 gol sudah dikemas oleh pemain 33 tahun ini, selama enam musim membela Serdadu Tridatu.


2. 3. Wawan Hendrawan

Kiper Bali United Wawan Hendrawan

Selanjutnya ada kiper Wawan Hendrawan, dimana dirinya pernah membela Mitra Kukar selama dua musim (2014-2016) lalu dengan total 56 laga yang dijalaninya.

Pada musim 2017, Wawan Hendrawan bergabung dengan Bali United. Selama hampir tiga musim membela Bali United, Wawan telah mencatatkan 55 penampilan.

Baca Juga

4. Michael Orah

Michael Orah menjalani latihan terpisah di Bali United.

Kemudian ada bek kiri Michael Orah yang juga pernah berseragam Mitra Kukar. Total 20 laga dan satu gol selama semusim (2014/15) telah dikemas Michael Orah.

Lalu, di musim 2019, Michael Orah menerima tawaran Bali United. Di Piala Presiden 2019 nanti, dirinya akan menjalani debut untuk klub baru Orah.


3. 5. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic saat terjun membela Bali United di Kualifikasi Liga Champions 2018.

Kali ini striker naturalisasi Ilija Spasojevic juga pernah berseragam Mitra Kukar selama satu musim, yakni 2013. Total 10 gol dari 16 pertandingan telah dikemas Spaso.

Tetapi sejak musim 2018, Spaso resmi berhijrah ke Bali United. Sebanyak 14 gol dari 35 pertandingan sudah dibukukan oleh Spaso.

Baca Juga

6. Sutanto Tan

Pemain Bali United Sutanto Tan.

Terakhir ada gelandang bertahan Bali United, Sutanto Tan. Dirinya ternyata pernah berseragam Mitra Kukar selama semusim (2014/15).

Total delapan pertandingan telah dijalani Sutanto Tan ketika membela Mitra Kukar. Namun, pada musim 2017, Sutanto Tan diboyong Bali United dan, sejauh ini, sudah tujuh laga telah dijalaninya.

Terus Ikuti Update Bali United dan Mitra Kukar Serta Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Mitra KukarIlija SpasojevicPiala PresidenGunawan Dwi CahyoSutanto TanFadil SausuLiga IndonesiaMichael OrahWawan HendrawanTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini