x

3 Kerugian yang Bakal Dirasakan Semen Padang Usai Lepas Florent Zitte

Senin, 4 Maret 2019 20:41 WIB
Editor: Coro Mountana
Florent Zitte dan logo Semen Padang

INDOSPORT.COM – Sebuah kabar mengejutkan datang dari tim promosi Liga 1 2019, Semen Padang yang gagal mengontrak pemain asingnya, Florent Zitte. Pemain asal Prancis itu diketahui sedang menjalani trial bersama Semen Padang.

Akan tetapi dalam masa percobaannya dengan Semen Padang, Florent Zitte ternyata tidak jadi dikontrak. Hal itu terungkap dari unggahan di InstaStory yang mengungkap kesedihannya harus mengakhiri petualangannya dengan Semen Padang.

Unggahan pemain asing asal Prancis Florent Zitte dikabarkan gagal negosiasi kontrak dengan Semen Padang
Unggahan pemain asing asal Prancis Florent Zitte dikabarkan gagal negosiasi kontrak dengan Semen Padang

“Akhir dari petualangan dengan Semen Padang. Negosiasi tidak berhasil. Kelanjutan yang baik, musim yang baik good bye,” tulis Florent Zitte pada akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

Gagalnya proses negosiasi Semen Padang dengan Florent Zitte tentu mengejutkan karena sejatinya pemain asal Prancis itu tidak buruk-buruk amat selama menjalani proses seleksi. Oleh karena itu bisa jadi kegagalan dalam merekrut Florent Zitte akan menjadi kerugian bagi Semen Padang.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya dalam 3 kerugian yang bakal dirasakan Semen Padang usai lepas Florent Zitte.


1. Sudah Cetak Gol untuk Semen Padang

Striker jebolan Ligue 1 Prancis, Florent Zitte.

Florent Zitte rasanya perlu dipertimbangkan lagi karena ia berhasil menampilkan peforma yang tidak jelek untuk Semen Padang. Bagaimana tidak, ia sempat mencetak 1 gol di ajang Piala Presiden kala melawan Bhayangkara FC.

Meski memang gol dari Florent Zitte tidak dapat menyelamatkan Semen Padang dari kekalahan telak 2-4 oleh Bhayangkara FC. Akan tetapi torehan satu gol dari Florent Zitte seharusnya bisa jadi pertimbangan kalau dirinya perlu dipermanenkan.

Apalagi sebelumnya Florent Zitte sempat mencetak gol di laga uji coba melawan Barito Putera di Malang, Selasa (26/02/19). Apapun itu Florent Zitte telah diputuskan untuk tidak dikontrak yang membuat Semen Padang harus mencari striker asing lain.


2. Harga yang Murah

Striker jebolan Ligue 1 Prancis, Florent Zitte saat masih membela AS Nancy.

Proses negosiasi yang gagal sejatinya menimbulkan pertanyaan karena harga dari Florent Zitte diyakini tidaklah mahal. Berdasarkan data dari Transfermarkt, harga pasar dari Florent Zitte berkisar di angka 25 ribu euro atau sekitar 400 juta rupiah.

Berdasarkan hal itu, rasanya kegagalan perekrutan Florent Zitte oleh Semen Padang bukan karena biaya transfer. Bisa jadi ada alasan taktis Semen Padang tidak jadi merekrut Florent Zitte yang sedang dalam masa percobaan.

Florent Zitte memang sudah diputuskan gagal untuk direkrut dan itu diyakini menjadi kerugian bagi Semen Padang karena harga sang pemain sebenarnya tergolong murah. Pasalnya banyak striker asing di luar sana yang lebih mahal harganya.


3. Punya Pengalaman di Eropa

Striker jebolan Ligue 1 Prancis, Florent Zitte saat membela Klub Belgia, Union Saint-Gilloise.

Florent Zitte sendiri merupakan salah satu pemain yang telah malang melintang di Eropa. Zitte diketahui mengawali kariernya di level junior bersama akademi AS Nancy sejak tahun 2009 atau tepatnya 10 tahun yang lalu.

Seperti yang diketahui Nancy merupakan salah satu klub sepak bola tertinggi di Prancis, Ligue 1. Pada 2012, Zitte pun mendapat promosi ke tim senior AS Nancy tapi tak lama setelah itu ia memutuskan untuk pindah.

Lalu Zitte bergabung dengan klub Belgia, Royale Union Saint Gilloise pada 2015, artinya ia sempat merasakan level bermain sepak bola di Prancis dan Belgia. Akan tetapi tampaknya pengalaman di Eropa tidak cukup membuat dirinya dikontrak oleh Semen Padang.

Terus Ikuti Perkembangan Semen Padang dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.