x

4 Catatan Rekor Tak Masuk Nalar Tercipta di Laga Everton vs Liverpool

Senin, 4 Maret 2019 05:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Pemain Everton dan Liverpool berjibaku di laga derby Merseyside, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Laga derby Merseyside antara Everton vs Liverpool di pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2018/19 berakhir antiklimaks dengan skor imbang tanpa gol, Senin (04/03/19).

Untuk Liverpool, hanya mendapatkan tambahan satu poin membuat mereka harus merelakan tampuk pimpinan klasemen sementara ke tangan Manchester City.

Saat ini Liverpool hanya memiliki poin 70 dari 29 laga, berselisih satu poin lebih sedikit dari Manchester City di jumlah laga yang sama.

Baca Juga

Selain fakta di papan klasemen tersebut, hasil imbang tanpa gol melawan Everton nyatanya juga menghadirkan beberapa catatan lainnya buat Liverpool.

Apa saja catatan tersebut, berikut INDOSPORT rangkumkan empat diantaranya.


1. Liverpool Gagal cetak Gol di Dua Laga Tandang Berturut

Everton vs Liverpool.

Gagal mencetak satu gol pun meski mampu menciptakan 10 kali tembakan ke arah gawang Everton, Liverpool mencatatkan sebuah rekor yang cukup negatif, yakni tak bisa mencetak gol di dua laga tandang secara berturut.

Sebelum imbang tanpa gol melawan Everton, Liverpool juga gagal menyarangkan gol dalam laga imbang di kandang Manchester United, Minggu (24/02/19) lalu.

Catatan tak mampu mencetak gol di dua laga away berturut ini juga sekaligus menjadi yang perdana sejak terakhir kali di lakukan Liverpool pada Desember 2015 silam.


2. Salah Sudah Tiga Laga Tak Cetak Gol

Dilan dipukuli orang tidak dikenlak.

Bukan hanya buat Liverpool, buat topskor mereka Mohamed Salah, hasil imbang kontra Everton ini juga menghadirkan catatan buruk.

Termasuk Everton, Salah kini berarti sudah tiga laga berturut tak mampu mencetak gol ke gawang lawan. Sebelumnya ada gawang Manchester United dan Watford yang juga tak bisa dibobol topskor Liga Primer Inggris 2017/18 itu.

Kegagalan tersebut merupakan yang pertama bagi pemain asal Mesir itu sejak direkrut Liverpool dari AS Roma pertengahan tahun 2017 lalu.


3. Everton 4 Tahun Tak Pernah Jebol Gawang Liverpool

Romelu Lukaku pada laga antara Everton dan Liverpool (20/12/16).

Jika rekor negatif diciptakan Liverpool lewat lini depannya, rekor positif justru bisa dicatat oleh pemain-pemain belakang klub berjuluk The Reds itu.

Tak kemasukan di laga kontra Everton kali ini, membuat gawang Liverpool masih perawan dari seturu sekotannya itu di Liga Primer Inggris hampir empat tahun ke belakang.

Terakhir kali Everton menciptakan gol ke gawang Liverpool, terjadi di Oktober 2015. Saat itu gol Everton diciptakan penyerang yang kini berseragam Manchester United, Romelu Lukaku.


4. 3 Laga Derby Di Goodison Park Selalu Imbang Tanpa Gol

Pemain Liverpool Tren-Alexandre Arnold mengejar bola di laga kontra Everton, Minggu (03/03/19).

Hasil imbang tanpa gol Everton vs Liverpool membuat pertandingan Derby Merseyside menjadi laga yang paling sering berakhir tanpa gol di sejarah sepak bola Inggris.

Sejauh ini, laga Everton vs Liverpool sudah 34 kali berakhir imbang tanpa gol. Termasuk diantara, tiga laga terakhir kebelakang di kandang Everton, Goodison Park Stadium yang berakhir tanpa gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolEvertonMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini