x

Hasil Pertandingan Liga Italia Serie A 2018/19 Napoli vs Juventus: Tim Tamu Menang Penuh Drama

Senin, 4 Maret 2019 04:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Juventus usia menang atas Napoli, Senin (04/03/19).

INDOSPORT.COM - Juventus akhirnya mampu menyudahi laga penuh drama kontra Napoli dengan kemenangan tipis 2-1, Senin (04/03/19).

Diuntungkan dengan kartu merah kiper Napoli, Alex Meret di menit ke-25, Juventus pun bisa unggul 2-0 saat turun minum berkat gol Miralem Pjanic dan Emre Can.

Namun di awal babak kedua Pjanic justru mendapatkan kartu merah, hingga membuat Napoli bisa terus mengancam Juventus.

Baca Juga

Beruntung tuan rumah hanya mampu menciptakan satu gol lewat Jose Callejon, dan gagal memanfaatkan penalti yang diberikan wasit pada menit ke-85.

Menang 2-1, Juventus kini semakin nyaman di puncak klasemen Liga Italia Serie A 2018/19 dengan 72 poin. Sementara Napoli di bawahnya dengan poin 56.


1. Babak Pertama

Selebrasi pemain Juventus Miralem Pjanic usai menjebol gawang Napoli, Senin (04/03/19).

Bermain sebagai tim tamu, Juventus mampu menekan Napoli sejak menit awal. Kendati begitu, memasuki menit ke-10 Napoli perlahan mulai balik menyerang. Ditandai dengan peluang Zielinski yang hampir saja berbuah gol andai tak tipis melebar dari gawang Juventus.

Perlahan Napoli pun mampu menguasai penguasaan bola lebih banyak atas Juventus. Namun di tengah kebangkitan Napoli itu, Juventus justru mengejutkan lewat serangan Cristiano Ronaldo yang memaksa penjaga gawang Alex Meret melanggarnya tepat di depan kotak penalti Napoli.

Alex Meret pun di kartu merah wasit, dan Miralem Pjanic yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas, tanpa kesulitan memperdaya penjaga gawang pengganti, David Ospina. 1-0 Juventus unggul.

Unggul gol dan jumlah pemain, Juventus pun mampu kembali membuat imbang penguasaan bola. Bahkan mereka mampu menambah keunggulan di menit ke-39, lewat tandukan gelandangnya Emre Can.

Skor 2-0 untuk Juventus pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama usai.


2. Babak Kedua

Pertarungan pemain Juventus dan Napoli di pekan ke-26 Liga Italia, Senin (04/03/19).

Tertinggal dua gol, Napoli mendapatkan angin segar ketika babak kedua baru berjalan empat menit, gelandang Juventus Miralem Pjanic diusir wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua.

Dengan jumlah pemain yang sama di atas lapangan, Napoli yang terus menekan pertahanan Juventus pun mendapatkan hasil pada menit ke-61.

Menyambut umpan Insigne dari sisi kiri, Callejon berhasil memperkecil kedudukan lewat sontekan kerasnya ke gawang Juventus. 1-2 Napoli masih tertinggal.

Terus mendominasi dan membahayakan gawang Juventus, Napoli di menit ke-85 mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah pemain Juventus Alex Sandro menyentuh bol adnegan tangannya.

Namun sayang, Insigne yang maju sebagai eksekutor tak mampu menyarangkan bola. Sepakan kerasnya hanya membuat bola menerpa tiang kanan gawang Szczesny.

Terus menekan di sisa laga, tak ada satu gol lagi yang mampu ditambah Napoli. Juventus pun menang dengan skor akhir 2-1.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Napoli vs Juventus

Napoli XI:

Juventus XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaJuventusNapoliReviewLiga ItaliaHasil PertandinganReview Big Match

Berita Terkini