x

Pindah dari Papua, Homebase Anyar Perseru Serui Langsung Direnovasi

Senin, 4 Maret 2019 15:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Homebase (kandang) anyar Perseru Serui, yakni Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Lampung, akan segera direnovasi jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Renovasi tersebut dilakukan untuk memenuhi standar regulasi operator turnamen. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketum Asprov PSSI Lampung Eddy Samsu.

"Kami sudah bisa melihat kalau renovasi stadion dilakukan oleh perusahaan yang berpengalaman. Nantinya stadion ini akan memiliki kapasitas dan kualitas yang memenuhi standar kompetisi internasional," ujar Eddy dinukil Lampung Pro, Minggu (03/03/19).

Baca Juga

Lebih lanjut Eddy menjelaskan kalau kepindahan Perseru Serui ke Lampung tak lepas dari pemilik baru yang juga merupakan orang Pulau Sumatera ini.

"Pemilik barunya juga orang Lampung dan punya bisnis yang signifikan. Sehingga akan membawa atmosfer yang baik bagi perkembangan sepak bola Lampung," tutur Eddy.


1. Dana Mandiri

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung, Eddy Samsu.

Di sisi lain Kadispora Lampung Budhi Darmawan menjelaskan kalau renovasi Stadion Sumpah Pemuda Way Halim merupakan inisiatif klub. Bahkan rumput stadion sedan direhabilitasi supaya memenuhi standar.

"Jadi tidak menggunakan dana APBD Perubahan (2019). Kami menyambut baik hal ini karena bisa menjadi implementasi riil industri sepak bola modern," ucap Budhi.

Baca Juga

Saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan segenap insan sepak bola Lampung. Karena Lampung telah memiliki wakil di ajang teratas sepak bola Indonesia.

Terus Ikuti Update Perseru Serui dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Perseru SeruiStadionLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini