x

Sudah Didatangkan, 5 Pemain Asing Ini Malah 'Dicampakkan' Klub Liga 1

Senin, 4 Maret 2019 21:21 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Sudah didatangkan, 5 pemain asing ini malah ‘dicampakkan’ klub Liga 1.

INDOSPORT.COM – Sejumlah klub Liga 1 2019 telah bergerak cepat untuk mendatangkan pemain asing baru pada bursa transfer musim ini. Itu terbukti ketika beberapa klub sudah memenuhi kuota pemain asing sebelum jendela transfer resmi dibuka.

Meski demikian, nyatanya beberapa pemain asing yang telah mengikuti trial ataupun sudah resmi direkrut justru tak mendapatkan tempat di skuat utama. Parahnya, sebagian pemain asing dilepas begitu saja sebelum kompetisi Liga 1 2019 dimulai.

Keputusan itu diambil karena sebagian pemain asing dianggap tak mampu memenuhi ekspektasi yang telah dipatok oleh manajemen klub. Alhasil, sejumlah klub enggan mengambil risiko untuk mempertahankan mereka.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum empat pemain asing yang ‘dicampakkan’ oleh klub-klub Liga 1 2019, meski sudah berlatih bersama.


1. Neguete (Persija)

Neguete tengah mengontrl bola melawan Kepri FC.

Persija Jakarta mengincar sosok bek tengah sebelum mengarungi Liga 1 2019. Hal itu dilakukan setelah Persija tak mampu mempertahankan pemain bertahan andalan mereka di Liga 1 2018 lalu, yakni Jaimerson da Silva Xavier.

Oleh karena itu manajemen Persija mencoba untuk mencari sosok bek yang juga berasal dari Brasil, dengan harapan kualitasnya sama dengan Jaimerson. Pilihan mereka pun akhirnya jatuh kepada Vinicius Lopes Laurindo alias Neguete.

Namun tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut justru melepas Neguete sebelum kompetisi Liga 1 2019. Dicoretnya Neguete disinyalir karena sang pemain tak tampil maksimal di Piala Indonesia 2018. Alhasil, Persija pun merekrut mantan bek PSM Makassar, Steven Paulle.

Baca Juga

Jahongir Abdumuminov (Persija)

Gelandang anyar Persija, Jahongir Abdumuminov.

Selain Neguete, Persija Jakarta juga melepas pemain asing lainnya sebelum kompetisi Liga 1 2019 resmi digelar. Pemain yang dimaksud adalah Jahongir Abdumuminov.

Setelah tak mampu memikat perhatian pelatih di pertandingan Piala Indonesia 2018, Jahongir akhirnya dilepas oleh Persija. Posisi yang ditinggalkan Jahongir ini pun akhirnya kembali jatuh ke pelukan Rohit Chand.


2. Tristan Koskor (Semen Padang)

Tristan Koskor dikabarkan akan direkrut Semen Padang

Setelah menjalani latihan selama dua minggu, Tristan Koskor pun akhirnya meninggalkan Indonesia dan kembali ke negaranya pada Senin (25/02/19).

Manajer Semen Padang Win Bernadino mengatakan jika Tristan Koskor masih belum bisa beradaptasi dengan cuaca yang ada di Indonesia.

“Setelah kita melihat perkembangan selama dua minggu terakhir, maka kita telah putuskan tidak jadi meminjam Tristan dari klubnya,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sekedar informasi, Koskor sendiri merupakan pemain kelahiran Estonia. Wajar, jika dirinya sulit beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Karena cuaca Estonia berbeda jauh dengan Indonesia.

Baca Juga

Florent Zitte (Semen Padang)

Florent Zitte dan logo Semen Padang

Setelah melepas Tristan Koskor, manajemen Semen Padang juga kembali berpikir lagi untuk menyodorkan kontrak kepada Florent Zitte. Setelah tampil kurang mengesenkan ketika menjalani trial, akhirnya Zitte dilepas oleh Semen Padang.

Salah satu pemain jebolan Liga Prancis tersebut sebelumnya telah menjalani trial selama satu minggu. Namun sang pemain telah memberikan informasi melalui akun sosial medianya bahwa dirinya tak akan memperkuat Semen Padang.

"Akhir dari petualangan dengan Semen Padang. Negosiasi tidak berhasil. Kelanjutan yang baik, musim yang baik (emoji) good bye," tulis akun @zitte_florent, Senin (04/03/19).


3. Edgar Pacheco (Kalteng Putra)

Pemain baru Kalteng Putra, Edgar Pacheco (kiri).

Klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra juga pernah melakukan hal yang sama. Tim yang mendapatkan julukan Laskar Isen Mulang tersebut telah melepas pemain asal Meksiko, Edgar Pacheco sebelum kompetisi resmi digelar.

Baca Juga

Padahal, Edgar Pacheco sendiri telah menjalani sesi latihan bersama Kalteng Putra selama beberapa hari. Namun saat ini, sang pemain dikabarkan telah mengikuti trial bersama klub Liga 1 lainnya, yakni Bhayangkara FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferPersija JakartaSemen PadangLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCTRIVIANeguete

Berita Terkini