x

Bila Latih Selangor FA, 3 Pemain Persib Ini Bisa Susul Mario Gomez ke Malaysia

Selasa, 5 Maret 2019 12:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
3 Pelatih Liga Malaysia ini layak dilirik Persib Bandung sebagai pengganti Mario Gomez.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez dirumorkan bakal melatih klub Liga Super Malaysia yang pernah diperkuat oleh Bambang Pamungkas, yakni Selangor FA.

Rumor tersebut tersebar melalui media olahraga asal Malaysia, Utusan.com. Kabar mengenai ketertarikan Selangor terhadap Mario Gomez lantas menjadi perbincangan pendukung Selangor di media sosial.

Isu kedatangan Mario Gomez ke klub berjuluk Gergasi Merah itu tidak lepas dari buruknya performa tim dalam lima pertandingan terakhir.

Baca Juga

Selangor tidak mampu meraih kemenangan dengan catatan 3 kali seri dan 2 kekalahan. Kursi pelatih yang diduduki oleh Bhaskaran Sathianathan langsung tergoncang melihat performa buruk tersebut.

Jika Mario Gomez benar menggantikan Sathianathan, tidak menutup kemungkinan pelatih asal Argentina itu memboyong sejumlah mantan anak asuhnya di Persib Bandung.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 pemain Persib Bandung yang bisa susul Mario Gomez jika melatih Selangor FA.


1. Bojan Malisic

Bek Persib, Bojan Malisic saat berlatih di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung.

Bojan Malisic datang di bawah kepelatihan Mario Gomez. Ia menjadi salah satu kunci kuatnya lini pertahanan Persib Bandung ketika juara paruh musim Liga 1 2018.

Bek asal Serbia ini selalu tampil saat paruh pertama. Ia berhasil membawa Persib Bandung meraih 8 kali cleansheet pada putaran pertama.

Baca Juga

Kontrak Malisic bersama Persib Bandung akan habis pada akhir musim 2019 mendatang. Tidak menutup kemungkinan Selangor bisa menebus nilai transfer Malisic lebih cepat jika Mario Gomez segera melatih The Red Giants.


2. Febri Hariyadi

Febri Hariyadi.

Di antara sejumlah pemain muda Persib Bandung, Febri Hariyadi memiliki prospek yang paling besar untuk merumput di luar negeri.

Febri telah sejak musim lalu disebut-sebut ditawar oleh klub asal Malaysia. Namun demikian, ia masih menaruh kesetiaan terhadap Persib Bandung.

Baca Juga

Melihat potensi yang dimiliki oleh Febri, bukan tidak mungkin keberadaan Mario Gomez di Selangor kelak dapat menjadi pintu bagi Febri untuk bermain di Liga Super Malaysia.

Belum lagi, Selangor punya sejarah yang cemerlang dengan pemain asing asal Indonesia. Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, dan Andik Vermansah adalah buktinya nyata soal sejarah apik pemain Merah Putih di Selangor.


3. Dedi Kusnandar

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar

Meski tengah mengalami cedera, Dedi Kusnandar merupakan andalan Mario Gomez di lini tengah Persib Bandung musim 2018 lalu.

Dedi tercatat hanya absen 2 kali pada putaran pertama, itupun salah satunya akibat hukuman akumulasi kartu kuning saat menghadapi PSMS Medan di pekan ke-13.

Pemain berusia 27 tahun itu merupakan salah satu gelandang yang punya kemampuan lengkap. Ia mampu bertahan dan menyerang sama baiknya.

Baca Juga

Dedi bahkan sempat dipanggil ke Timnas Indonesia sebelum akhirnya mengalami cedera dan batal tampil di Piala AFF 2018.

Dedi pada pertengahan musim 2018 sempat dikaitkan kembali memperkuat Sabah FA di Liga Malaysia. Namun demikian, kunjungannya ke Sabah kala itu hanya sebatas liburan dan tidak ada hubungannya dengan bursa transfer.

Dengan pengalamannya bermain di Malaysia, Dedi berpeluang dibawa Mario Gomez ke Malaysia hanya jika ia bisa kembali ke performa terbaiknya usai sembuh dari cedera.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Dedi KusnandarSelangor FAFebri HariyadiLiga Super MalaysiaLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario GomezBojan MalisicTRIVIA

Berita Terkini