x

3 Opsi Striker Timnas U-23 di Ajang Kualifikasi Piala Asia untuk Gantikan Marinus Wanewar

Selasa, 5 Maret 2019 08:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bila Marinus Wanewar cedera, ini tiga opsi penyerang Timnas U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia

INDOSPORT.COM - Striker Timnas sepak bola Indonesia U-23, Marinus Wanewar mengalami cedera saat mengikuti pemusatan latihan, Senin (04/03/19). Ia terancam absen dan digantikan oleh striker lainnya.

Indra Sjafri mengatakan, Marinus mengalami permasalahan fisik, terutama di bagian kakinya. Mantan pelatih Bali United itu kemudian meminta top skor Piala AFF U-22 2019 tersebut untuk berlatih secara terpisah.

“Dia (Marinus) ada kurang (fit) kakinya. Kondisinya katanya kurang enak. Jadi saya suruh latihan sendiri,” terang Indra.

Baca Juga

Meskipun tidak terlalu serius, cedera yang dialami oleh Marinus bisa membuatnya absen di pertandingan uji coba atau pertandingan kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 2020 mulai 22 Maret 2019.

Sebelum bertolak ke Vietnam, Indra berencana menggelar uji coba melawan klub Liga 1, Bali United, Minggu (17/03/19).

Jika Marinus masih mengalami cedera, Indra boleh jadi harus mencari pengganti striker asal Papua tersebut untuk mengisi posisi di lini depan.

Berikut INDOSPORT menghadirkan 3 striker Timnas Indonesia U-23 yang layak gantikan Marinus di ajang kualifikasi Piala Asia U-23.


1. Ezra Walian

Ezra Walian saat bermain untuk RKC Waalwijk.

Ezra Walian kembali mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Striker klub RKC Waalwijk ini layak menggantikan Marinus di Timnas Indonesia U-23. Ia memiliki tipikal permainan yang kurang lebih sama dengan Marinus.

Baca Juga

Meskipun begitu, kedatangan Ezra ke pemusatan latihan Timnas Indonesia hingga kini masih belum dapat dipastikan. Ia terkendala izin dari klubnya yang masih menjalani kompetisi secara reguler.

"Saya belum dapat kabar dari Ezra. Dua sudah pasti (datang), sedangkan Ezra belum," jelas Indra, saat ditanya soal Ezra.


2. Dendy Sulistyawan

Pemain BFC, Dendy Sulistyawan (kedua kiri) dijaga dua pemain Semen Padang Syaiful Indra Cahya dan Shukurali Pulatov Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

Tidak menutup kemungkinan Indra Sjafri masih memanggil pemain baru untuk menambal sulam skuat Timnas Indonesia U-23 saat ini. Terlebih, Indra mengungkap posisi anak asuhnya yang belum sepenuhnya aman.

"Meskipun mereka juara Piala U-22 AFF 2019, tidak akan menjamin posisi mereka di tim ini," kata mantan pelatih Bali United itu.

Jika harus mendatangkan striker baru, Indra bisa memilih Dendy Sulistyawan. Ia masih berusia 22 tahun dan tengah bersinar bersama Persela Lamongan.

Baca Juga

Pada kompetisi Liga 1 2018, pemain yang dipinjamkan dari Bhayangkara FC itu mengemas 9 gol dan 3 asis dalam 16 pertandingan.

Dendi belum lama ini juga mencetak gol di ajang pramusim Piala Presiden 2019 saat Bhayangkara FC menang atas Semen Padang dengan skor 4-2.


3. Yakob Sayuri

Yakob Sayuri

Tidak banyak yang mengenal wonderkid asal Papua ini. Ia merupakan rekrutan anyar Barito Putera dari klub Liga 3, Persemi Mimika.

Bersama Persemi, Yakob Sayuri tampil begitu moncer. Catatan 13 gol dalam 10 pertandingan menjadi nilai plus yang membuat pelatih Jacksen F. Tiago kepincut memboyongnya ke Barito Putera.

Terbukti, Yacob Sayuri langsung unjuk gigi di Barito Putera. Ia mencetak gol pertamanya di Piala Presiden melawan Arema FC.

Baca Juga

Meski Barito Putera kalah 2-3, Yakob mampu memecah kebuntuan Barito Putera dan membuat tuan rumah harus susah payah membalikkan keadaan.

Yakob Sayuri layak dicoba membela Timnas Indonesia U-23. Ia bisa meneruskan kiprah pemain asal Papua yang bersinar di Garuda Muda saat ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalLiga IndonesiaMarinus WanewarDendy SulistyawanEzra WalianTRIVIA

Berita Terkini