x

Deretan Gol Tercepat di Sepanjang Sejarah Piala Presiden

Selasa, 5 Maret 2019 17:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Turnamen pramusim Piala Presiden 2019 telah dilangsungkan selama tiga musim berutrut-turut sejak 2017 lalu. Pada 2019 ini, Piala Presiden pun mencoba untuk menghibur pecinta sepak bola nasional yang masih lama menunggu mulainya Liga 1.

Hadirnya Piala Presiden dalam tigas musim terakhir, tentunya menciptakan beberapa rekor baru di turnamen Piala Presiden.

Salah satu rekor yang tercipta adalah hadirnya gol-gol tercepat di turnamen pramusim ini. Dalam tiga musim terakhir, tentunya Piala Presiden menghadirkan pencetak gol tercepat.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum pencetak gol tercepat di Piala Presiden dalam tiga musim terakhir.


1. Piala Presiden 2015

Marlon da Silva (Persiba Balikpapan)

Rizky Pellu menjadi pemain pertama di turnamen Piala Presiden yang berhasil mencetak gol tercepat. Itu terjadi ketika Mitra Kukar bertemu dengan PSM Makassar di leg kedua babak perempatfinal Piala Presiden 2015.

Saat itu, Rizky Pellu yang masih memperkuat Mitra Kukar berhasil mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Namun saat itu, Mitra Kukar harus tumbang 1-2 atas PSM. Meski begitu, Mitra Kukar berhasil lolos ke semifinal usai unggul gol tandang.

Piala Presiden 2017

Pencetak gol tercepat yang hadir di Piala Presiden 2017 terjadi pada pertandingan Persib Bandung vs Persiba Balikpapan di penyisihan grup.

Penyerang Persiba, Marlon da Silva berhasil mengejutkan publik setelah mencetak gol saat pertandingan baru berjalan enam menit. Ini pun menjadi gol tercepat sepanjang Piala Presiden 2017

Baca Juga

Meski berhasil mencatatkan rekor, namun Persiba tak mampu mempertahankan keunggulannya. Mereka justru menelan kekalahan 1-3 atas Persib.


2. Piala Presiden 2018

Pemain Barito Putera, Samsul Arif.

Pada Piala Presiden 2018 lalu, Samsul Arif menjadi pemain pertama yang sukses mencetak gol tercepat saat membantu Barito Putera mengalahkan Martapura FC dengan skor 4-2.

Saat itu, Samsul Arif langsung mencetak gol saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Ia pun kembali mencetak gol kedua bagi Barito Putera pada menit ke-45.

Baca Juga

Tak hanya Samsul Arif, Thiago Furtuoso juga mampu menyarangkan gol pada menit ke-2. Itu terjadi ketika Arema FC berhadapan dengan Persela Lamongan yang berakhir dengan skor imbang 2-2.


3. Piala Presiden 2019

Melvin Platje saat merayakan gol ke gawang Mitra Kukar.

Meski Piala Presiden 2019 baru berjalan empat hari, namun sudah ada pemain yang mampu mencetak gol tercepat sementara. Pemain yang dimaksud adalah penyerang Bali United, Melvin Platje.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut berhasil menyarangkan gol pada menit ke-3 saat Bali United menghadapi Mitra Kukar pada Minggu (03/03/19) kemarin. Bali Unted sendiri sukses meraih kemenangan 3-0 atas Mitra Kukar.

Baca Juga

Gol tercepat itu tentunya masih bisa mengalami perubahan. Karena Piala Presiden 2019 baru berjalan, dan belum semua kontestan memainkan pertandingan pertama di turnamen pramusim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Samsul ArifThiago Furtuoso dos SantosLiga IndonesiaMarlon Da SilvaPiala Presiden 2017Piala Presiden 2018TRIVIAMelvin PlatjePiala Presiden 2019

Berita Terkini