x

Adu Lini Depan PSIS Semarang vs Persipura di Piala Presiden 2019

Rabu, 6 Maret 2019 15:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Persipura Jayapura vs PSIS Semarang.

INDOSPORT.COMPersipura Jayapura akan menjalani pertandingan perdana di penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (06/03/19) malam WIB.

Pertarungan ini pun sangat penting bagi PSIS Semarang dan Persipura untuk bisa melangkah jauh di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 ini. Agar itu bisa terwujud, maka para pemain depan kedua tim diharuskan tampil maksimal pada lagan anti.

Karena pemain di lini serang punya tanggung jawab yang besar untuk menggetarkan jala gawang lawan dalam setiap pertandingan, tak terkecuali di Piala Presiden 2019.

Baca Juga

Oleh karena itu, pemain-pemain depan Persipura dan PSIS seharusnya bisa menjadi kunci pada pertandingan perdana penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 nanti.

Apalagi kedua tim telah mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim ini.  dengan begitu, lini depan PSIS dan Persipura pun akan bertarung untuk membuktikan diri siapa yang terbaik.


1. Adu Lini Depan PSIS vs Persipura

Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto saat menetak gol.

PSIS Semarang dan Persipura Jayapura memiliki sosok pemain lokal dan asing di lini depan mereka. Hebatnya, produktivitas penyerang lokal yang dimiliki kedua tim tak kalah dengan para pemain asing.

Sebut saja Hari Nur Yulianto yang punya catatan bagus ketika bermain di Piala Indonesia 2018. Itu terbukti ketika dirinya berhasil menjadi top skor PSIS di ajang tersebut dengan koleksi empat gol.

Sedangkan Persipura punya sosok penyerang fenomenal yang juga merupakan legenda sepak bola Indonesia, Boaz Solossa. Dirinya mampu mencetak 11 gol dalam 27 laga di Liga 1 2018 lalu. Itu cukup menjelaskan bahwa dirinya masih memiliki taring.

Baca Juga

Kini Persipura sendiri baru saja kedatangan dua pemain baru untuk mengisi lini serang, yakni Titus Bonai dan Luis Carlos alias Pilar. Dua pemain itu pun kemungkinan akan membuat kejutan di laga nanti.

Tak hanya Persipura, PSIS juga memiliki sosok penyerang asing baru, yakni Claudir Marini Junior. Meski permainannya belum diketahui banyak orang, namun dirinya tentu memiliki ambisi besar untuk mencetak banyak gol di laga perdananya bersama PSIS.


2. Jumlah Gol Penyerang Kedua Tim

Aksi Boaz Solossa (kanan) dijaga ketat kapten BFC, Indra Kahfi.

Jika melihat dari penampilan para penyerang Persipura di Liga 1 2018 kemarin, mereka tampil begitu produktif. Terhitung jumlah yang ditorehkan Boaz (11 gol), Addison Alves (5 gol), dan Hilton Morreira (11 gol) berhasil menciptakan 27 gol.

Menariknya, tiga pemain tersebut sampai saat ini masih belum meninggalkan Persipura. Artinya, kekompakan yang telah dibangun pada musim lalu bisa membuat mereka lebih produktif pada musim ini.

Berbeda dengan Persipura, PSIS justru harus kehilangan sosok pencetak gol terbanyaknya pada Liga 1 2018 lalu, yakni Bruno Silva. Dengan begitu, PSIS pun hanya bisa berharap kepada Hari Nur Yulianto pada musim ini.

Baca Juga

Pemain yang saat ini telah berusia 29 tahun tersebut berhasil mengumpulkan 10 gol dari 34 pertandingan di kompetisi Liga 1 2018 lalu. Manajemen PSIS pun berharap agar Claudir Marini bisa menjadi partner yang sempurna bagi Hari Nur Yulianto.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Boaz SolossaPersipura JayapuraPSIS SemarangHilton MoreiraLiga IndonesiaHari Nur YuliantoAddison AlvesPiala Presiden 2019

Berita Terkini