x

Harga Selangit yang Dikeluarkan PSIS Demi Rekrut Eks Winger Timnas Korsel

Rabu, 6 Maret 2019 10:39 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jo Chan Ho gelandang Korea Selatan

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang dikabarkan akan merekrut pemain sayap asal Korea Selatan (Korsel), Jo Chan-ho, untuk melengkapi kuota pemain asing 3+1.

Kabar tersebut pada awalnya beredar di media sosial lewat akun Twitter yang berfokus terhadap bursa transfer pemain Liga Indonesia, @Indostransfer.

Jo Chan-ho belum pernah merasakan sengitnya kompetisi sepak bola Indonesia. Ia lebih sering merumput di kompetisi Korsel, V-League.

Baca Juga

Pemain yang telah merasakan 2 kali berkostum Timnas Korsel ini pernah membela beberapa klub besar Korsel, seperti Pohang Steelers, Suwon Bluewings, dan Seoul FC.

Jo Chan-ho punya prestasi mentereng dengan meraih gelar juara K-League bersama Pohang Steelers (2013) dan Seoul FC (2016). Ia juga turut membawa Pohang Steelers juara Liga Champions Asia 2009.

Dengan segudang prestasi yang dimilikinya, Jo Chan-ho tentu punya harga selangit yang membuat PSIS Semarang harus merogoh kocek yang dalam.


1. Harga Mahal

Logo PSIS Semarang.

Menurut situs Transfermarkt, harga pasaran Jo Chan-ho berada pada kisaran 375 ribu euro atau setara dengan Rp6,1 miliar per tanggal 15 Desember 2017.

Nominal tersebut jauh menurun ketimbang ia masih bermain untuk Pohang Steelers pada musim 2013. Harga pasaran pemain berusia 32 tahun itu pernah menyentuh 1,2 juta euro (Rp19,5 miliar).

Baca Juga

Meskipun begitu, nilai fantastis tersebut hanyalah taksiran harga pasaran dari Jo Chan-ho. Ia terakhir tercatat sebagai pemain klub kasta kedua K-League 2, Seoul E-Land.

Bersama klub Seoul E-Land di kompetisi K-League 2 2018, Jo Chan-ho sukses mengemas 5 gol dan 4 asis dalam 23 pertandingan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Korea SelatanPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini