x

Kalah dari Tottenham Hotspur, Ini Respon Pelatih Borussia Dortmund

Rabu, 6 Maret 2019 16:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
Lucien Favre, pelatih baru Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre menegaskan bahwa dirinya mengambil banyak hal positif usai kekalahan dari Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Laga antara Borussia Dortmund, vs Tottenham Hotspur pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Westfalenstadion berakhir dengan skor 0-1.

Atas hasil tersebut, Dortmund harus tersingkir dari kompetisi yang mempertemukan klub-klub top di Eropa karena kalah dalam total agregat 0-4 dari Tottenham.

Baca Juga

Terlepas dari kekecewaannya, Favre mengatakan bahwa banyak hal positif yang ia dapatkan usai  kekalahan yang didapat dari Tottenham.

"Secara kesuluruhan, itu pertandingan yang sangat bagus. Ada banyak hal positif. Kami mungkin kalah 0-1, tapi kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya memang sudah hilang di leg pertama. Saya akan mengambil banyak hal positif," kata Favre dikutip dari Goal Internasional.

Bagi Favre, Dortmund tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada. Padahal mereka mencatatkan 19 tembakan di mana 7 di antaranya tepat sasaran.

"Kami menunjukkan kinerja yang sangat bagus dengan enam peluang mecetak gol. Sayangnya kami tidak bisa mendapatkan gol itu," tambahnya.

Baca Juga

Sementara itu, kapten Dortmund, Marco Reus memuji kiper lawan, Hugo Llotis yang bermain baik dan mencatatkan nirbobol di laga ini.

"Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tapi Hugo Lloris bermain dengan sangat baik," tutup Reus.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Liga ChampionsTottenham HotspurBorussia DortmundMarco ReusLucien Favre

Berita Terkini