x

3 Kerugian yang Dirasakan Persebaya Jelang Melawan Persib Bandung

Kamis, 7 Maret 2019 10:47 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ilustrasi Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 akan kembali bergulir. Laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung akan dimainkan hari ini, Kamis (07/03/19) sore.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, pukul 15.30 WIB nanti sore ini tentu akan sangat menarik untuk disaksikan.

Bagaimana tidak, duel tim klasik sepak bola Indonesia memang selalu menarik untuk ditonton. Termasuk pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung.

Baca Juga

Apalagi pertemuan ini terjadi di turnamen pra musim seperti Piala Presiden 2019. Yang tentu harus benar-benar dimanfaatkan untuk mempersiapkan tim di Liga 1 2019 mendatang.

Tapi jangan salah, ternyata Persebaya merasakan setidaknya tiga kerugian jelang menghadapi Persib Bandung. Berikut INDOSPORT sudah rangkum untuk Anda, simak ulasannya.


1. Pemanggilan ke Timnas Indonesia

Skuat Persebaya Surabaya

Kerugian yang satu ini merupakan pernyataan langsung dari Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman. Menurutnya, timnya lebih rugi ketimbang Persib Bandung.

"Kalau menurut saya kita yang lebih rugi melihat situasi seperti ini. Kenapa, karena tim kita kehilangan 3 pemain sedangkan Persib hanya Febri saja," ungkapnya pada Kamis (07/03/19).

Baca Juga

Persebaya memang harus kehilangan tiga pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior. Antara lain adalah Ruben Sanadi, Hansamu Yama dan Otavio Dutra.


2. Persib Didukung Bobotoh

Koreografi 3D Bobotoh

Selain itu, Persebaya Surabaya tentu akan merasakan tekanan luar biasa saat pertandingan menghadapi Persib Bandung nanti. Pasalnya, ribuan Bobotoh diyakini akan memadati stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga

Dukungan ribuan Bobotoh untuk Persib Bandung tentu akan menguntungkan tuan rumah. Meski ada sekelompok Bonek yang sudah tiba di Bandung untuk mendukung Persebaya langsung, tetap saja Si Jalak Harupat akan membiru sore nanti.


3. Persib Kalah di Matchday Pertama

Skuat Persib Bandung

Kerugian yang mungkin dirasakan oleh Persebaya jelang pertandingan kedua di Piala Presiden 2019 sore nanti adalah fakta bahwa Persib Bandung telan kekalahan di laga perdana.

Hal ini harus diwaspadai oleh Djanur dan anak-anak asuhnya. Pasalnya, bermain sebagai tuan rumah dan kalah di laga perdana, Persib tentu akan habis-habisan di pertandingan sore nanti.

Baca Juga

Apalagi mereka diyakini akan kembali diperkuat pemain naturalisasi anyar, yakni Esteban Vizcarra yang sudah mulai berlatih sejak Selasa (05/03/19) kemarin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPersib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini